Home Polisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi di Kediaman KH Ali Badri Zaini Tokoh...

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Silaturahmi di Kediaman KH Ali Badri Zaini Tokoh Masyarakat Madura

SHARE
Jajaran polres Tanjung Perak saat Silaturahmi ke tokoh masyarakat Madura. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya– Dengan Jabatan Barunya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH, mendatangi kediaman tokoh masyarakat Madura, KH Ali Badri Zaini di Jalan Bendul Merisi, Kecamatan Wonokromo, Surabaya pada Selasa siang, 14 Januari 2020, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kedatangan Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, Msi, beserta rombongannya, yakni para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek jajaran dalam rangka silaturahmi.

Dalam kxesempatan itu, AKBP Ganis mengawali pertemuan dengan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, menggantikan AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Saat itu Kapolres juga meminta dukungan kepada KH Ali Badri, agar dapat memimpin Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan menciptakan situasi yang aman dan kodusif di wilayahnya.

Baca Juga:  SatBinmas Polres Tanjung Perak Gelar Lomba Griil Borgol dan Tongkat

Pertemuan berlangsung hingga sore hari ini diisi dengan obrolan seputar masalah keamanan dalam negeri. Termasuk cerita tentang sosok KH Ali Badri sebagai tokoh yang dituakan dan dihormati oleh masyarakat Madura di Jawa Timur, terutama di Surabaya dan sekitarnya.

Pada pertemuan tersebut, Kapolres juga meminta kepada KH Ali Badri, agar tidak segan-segan untuk mengkritik jika dalam kepemimpinannya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ada hal-hal yang kurang berkenan.

Menurut Kapolres saat ditemui wartawan, kedatangannya di kediaman KH Ali Badri ini merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat hubungan antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya.

Baca Juga:  Apel Persiapan Pengamanan Natal Polres Tanjung Perak

“Sebagai Kapolres, saya harus bisa merangkul semua pihak. Termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Semua ini demi terwujudnya kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini.

KH Ali Badri Zaini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak beserta rombongan yang telah bersilaturahmi di kediamannya.

“Semoga Kapolres beserta seluruh jajaran polsek dapat mengemban tugas dengan amanah, dan senantiasa dimudahkan dalam mengawal kamtibmas di Kabupaten Pemalang,” kata KH Ali Badri Zaini. (Pen/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here