Home Pendidikan KBM Tatap Muka, Disdik Pamekasan Tunggu Rekomendasi Satgas Covid

KBM Tatap Muka, Disdik Pamekasan Tunggu Rekomendasi Satgas Covid

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan masih menunggu rekomendasi Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 untuk melangsungkan KBM tatap muka.

Kadisdik Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan perihal rekomendasi KBM tatap muka, bahkan sudah melakukan survei ke 35 Lembaga pendidikan baik sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Survei yang dilakukan kepada 35 Lembaga itu terdiri dari 20 lembaga pendidikan tingkat SD, kemudian 15 lembaga pendidikan tingkat SMP.

“Diantaranya, SDN Barkot 1 Pamekasan, SDN Kangenan 1, SDN Sumendangan 2, kemudian SMPN 1 dan 2 Pamekasan, SMPN Larangan 2, dan SMPN Galis,” katanya.

Baca Juga:  Gaduh, Pimpinan DPRD Sumenep Dilaporkan ke Kejari

Zaini melanjutkan, dari 35 lembaga yang disurvei sudah menjadi keterwakilan dari beberapa lembaga pendidikan di bawah naungannya untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Rata-rata, di perkotaan siap semua,” kata Akhmad Zaini saat ditemui di kantornya.

Dalam proses KBM di masa Covid-19 ini, kata Zaini, yang terpenting yakni kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Lebih lanjut, Zaini mengungkapkan, berkenaan dengan uji coba dari segi kelengkapan, pihaknya sudah melakukan survei sejak tanggal 3 September lalu.

Baca Juga:  Tingkatkan Potensi Siswa, SMPN 2 Blega Beri Pelatihan Khusus

Dimana, uji coba tersebut dilihat dari sisi kelengkapan komponen KBM dengan menggunakan protokol kesehatan. “Kita turun ke lapangan, tidak hanya saya, teman-teman yang lain juga ikut turun. Kita cek kran air bersihnya, hand sanitizer, masker dan lainnya,” ungkapnya.

“Foto sarana dan prasarana KBM sesuai protokol kesehatan, dan surat ijin dari orang tua siswa (wali murid),” sambungnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here