Home Madura Komisi A dan TFPKD Bangkalan Sidak Sekretariat P2KD Gilianyar

Komisi A dan TFPKD Bangkalan Sidak Sekretariat P2KD Gilianyar

SHARE
Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan saat sidak kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gilianyar, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Kabupaten bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan sidak kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Gilianyar.

“Menindaklanjuti dari komisi A kami sudah ke sana tadi, dimana temen-temen P2KD masih belum memferivikasi, jadi saya tadi minta agar bakal calon Kades segera di ferivikasi,” kata Ahadian Hamid, Kepala DPMD Bangkalan, Jum’at (19/3/2021).

Sementara untuk tempat sekretariat P2KD ditempatkan di balai Desa yang tak lain rumah dari bakal calon Kades incomben, pihaknya mengaku pasrah pada keputusan anggota.

Baca Juga:  Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Bupati Bangkalan

“Tadi sudah ditanya, kalau dari surat edaran kan dapat (ditempatkan di balai desa) jadi dikembalikan ke P2KD Desa tetapi kami menghimbau kalau bisa dipindahkan ke tempat yang netral,” imbuhnya.

Dilain pihak Arif Sulaiman, Kuasa Hukum warga yang merasa keberatan dengan Sekretariat yang ditempatkan di balai Desa membenarkan bahwa Komisi A dan TFPKD Kabupaten Bangkalan melakukan sidak ke sekretariat P2KD Gilianyar.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Silaturahmi dengan Ulama Se-Madura, Bersinergi Lawan Korona

“Informasinya ada bakal calon yang digugurkan tapi saya tidak tau secara pasti, yang kami ajukan keberatan kan ada 3 bakal calon. Itu informasi sementara yang kita dapat,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya warga Desa Gilianyar merasa keberatan pada tiga bakal calon berinisial NY, MH dan FH dan keberatan pada tempat sekretariat P2KD pada komisi A DPRD Bangkalan dan TFPKD Kabupaten. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here