Home Peristiwa Lapas Tangerang Terbakar, 41 Narapidana Tewas

Lapas Tangerang Terbakar, 41 Narapidana Tewas

SHARE
Ilustrasi

Kebakaran terjadi di Lapas Tangerang, Banten pada Rabu (8/9/2021) sekitar pukul 02 30 WIB. Dalam kejadian tersebut menyebabkan 41 narapidana tewas. Serta mengakibatkan 8 narapidana luka berat.

Hingga kini penyebab dari kebakaran ini masih belum diketahui secara pasti. Petugas masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Namun diduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

Kemenkumham Rika Aprianti menjelaskan, kebakaran terjadi di Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang yang diisi oleh narapidana kasus narkoba. Saat terjadi kebakaran, terdapat 122 narapidana yang menghuni blok tersebut.

Baca Juga:  Di Madura, Resepsi Pernikahan Dibubarkan Demi Cegah Penyebaran Covid-19

“Kebakaran hanya terjadi di Blok C dan api sudah padam. Saat ini kami sedang konsentrasi untuk pemulihan korban dan kondisi lapas,” ujar Rika seperti dikutip dari Katadata.co.id, Rabu (8/9).

Saat kebakaran terdapat 15 petugas yang berjaga untuk seluruh Lapas Kelas I Tangerang. Seluruh napi di Blok C sudah dievakuasi, sedangkan napi di blok lainnya masih berada di kamar masing-masing karena tidak terdampak kebakaran.

Baca Juga:  Kapolres Bangkalan Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebabnya. Ini musibah dan tentu tidak kami inginkan. Saat ini fokus kami adalah perawatan pada korban,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here