Home Daerah Layanan Uji Kendaraan Bermotor di Dishub Bangkalan Ditutup Sementara

Layanan Uji Kendaraan Bermotor di Dishub Bangkalan Ditutup Sementara

SHARE
Petikan surat edaran Bupati Bangkalan tentang penutupan layanan uji kendaraan bermotor (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM – Bangkalan – Antisipasi penyebaran covid-19, Dinas Perhubungan Bangkalan, melakukan penututupan Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor untuk sementara waktu, Senin (6/4/2020).

Hal ini merujuk pada surat edaran Bupati Bangkalan Nomor : 800/979/433.032/2020 tanggal 24 maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Selain itu ada juga surat edaran Dewan Pengurus Pusat Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) pada tanggal 22 maret 2020 Nomor : 019/DPP.IPKBI/III/2020 perihal himbauan antisipasi dan meminimalisi penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Terima Bantuan Beras dan Masker Dari Indomart 

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan, Muawi Arifin menyampaikan, penutupan itu terhitung dari 06/04/2020 sampai dengan tanggal 30/04/2020 pelayan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau Uji KIR diberhentikan.

“Untuk masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan, bisa dilakukan pada saat setelah pelayanan dibuka kembali normal atau kondusif. Namun tidak perlu perlu khawatir, karena tidak ada denda atau sanksi bagi yang terlambat,” terang dia.

Baca Juga:  Warga Tak Peduli Imbauan Pembatasan Sosial, Ini Kata Kadis Kominfo dan BPBD Sumenep

Sementara itu, salah satu pemohon, Moh. Sohib menyambut baik penutupan layanan pengujian kendaraan bermotor itu. Meski dirinya memiliki kendaraan yang ingin diujikan, ia tetap akan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah.

“Saya selaku pemilik kendaraan, setelah mengetahui informasi kebijakan tersebut merespon positif, pasalnya karena tidak kenai denda atau sanksi pada saat perpanjangan nanti,” ungkap dia. (ruf/ah)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here