Home Hukum dan Kriminal Miris, Jambret HP di Surabaya Ini Masih Dibawah Umur

Miris, Jambret HP di Surabaya Ini Masih Dibawah Umur

SHARE
Pelaku Saat Diamankan Polisi (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur berhasil meringkus remaja berinisial (14) Warga JalanTambak Asri Ginting Gang Angker, Surabaya. Ia ditangkap setelah diketahui melakukan pencurian HP (jambret) di Jalan Panggung Surabaya.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Melysa Amelia melalui Kanit Reskrim AKP Endri Subandrio mengutarakan,pelaku ditangkap setelah diketahui merampas paksa Hendphone milik pelajar kelas 8 di SMPN 9 Surabaya. Saat itu korban bersama temanya sedang berfoto-foto di depan Masjid Serang.

“Tiba-tiba dari arah Timur Jalan Panggung Surabaya. datang dua pelaku yang berboncengan dengan pengendara sepeda motor Suzuki Santria warna hitam dan merampas paksa HP yang dipegang oleh korban,” terang Endri, Senin (27/01/2020)

Baca Juga:  Pemuda di Bangkalan Ini Dilumpuhkan Polisi Setelah Bawa Kabur Mobil Tetangganya

Menurutnya korban sempat mempertahankan Hendphonnya. Namun pelaku berhasil merampasnya dan langsung kabur kearah Selatan. Korban langsung spontan berteriak Maling-maling untuk meminta bantuan. Dari tarikan korban menjadi perhatian warga sekitar sehingga warga mengejar pelaku.

“Namun motor yang dikendarai pelaku ini mesinnya mati dan akhirnya tersangka, wahyu yang sebagai Eksekutor dapat ditangkap oleh warga. Sedangkan temanya, Kholis joki berhasil melarikan diri dengan motornya,” kata dia.

Baca Juga:  Pelajar Asal Surabaya Dijebloskan Ke Penjara Usai Jambret Ponsel

Pelaku terjatuh dan ditangkap warga dan diserahkan kapolsek Pabean Cantikan untuk dilakukan proses penyidikan lebih. Sedangkan temanya berinisial KLS kini masih dalam pengejaran petugas (DPO)

“Selain tersangka polisi juga mengamakan barang bukti berupa satu buah Hendphone merk Xiomi Redmi 6 Pro warna pink milik korban,”Tambah dia.

” Tersangka kini sudah di jebloskan kedalam penjara untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatanya dan tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamanya kurungan 7 tahun penjara,”ungkap dia. (pen/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here