Home Daerah Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim, Menko Pulhukam: Mari Tanamkan Sifat-sifat Qur’ani

Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim, Menko Pulhukam: Mari Tanamkan Sifat-sifat Qur’ani

SHARE
Menko Polhukam RI, Mahfud MD (Hasil tangkapan layar di video Akun You tube Ra Baddrut Tamam)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia mendukung Mohammad Mahfud Mahmodin (Mahfud MD), mendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan. Hal itu Ia ungkapkan lewat Akun You Tube Bupati Pamekasan “Ra Baddrut Tamam”.

“Saudara sekalian, sebagai Putra Pamekasan saya merasa bersyukur dan berbangga hati karena Pamekasan dijadikan tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Timur pada tanggal 2 sampai 11 November 2021,” ujarnya.

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini mengajak agar masyarakat Madura khususnya Pamekasan bisa menunjukkan sifat sifat qurani dan berakhlak melalui ajang MTQ ke 29. Bagi Mahfud MD warga Madura khususnya Pamekasan bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Baca Juga:  Truk Elpiji Hantam Rumah di Jalan Kramat Pamekasan, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

“Orang Madura khususnya Pamekasan harus ikut membangun kedamaian serta kesejukan dengan cara hidup ber akhlak menurut cara-cara Alqur’an,” imbuhnya.

“Selamat menyongsong dan memeriahkan MTQ Jawa timur ke 29 di Kabupaten Pamekasan,” tutupnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya menargetkan kesuksesan empat hal dalam ajang bergengsi ini. Pertama, sukses di bidang protokol kesehatan, sukses ekonomi, sukses pelaksanaan, dan sukses menjadi perekat antar kabupaten di Jawa Timur. Pihaknya juga menargetkan jika saat ini Pemkab Pamekasan sedang menggencarkan vaksinasi lantaran ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk sukses pelaksanaan, pihaknya menginginkan agar delegasi Kabupaten Pamekasan bisa meraih juara umum.

“Untuk itu selain vaksinasi massal kita akan fokus melatih Sumber Daya Manusia, khususnya para peserta lomba agar nanti kita bisa menjadi juara umum,” terangnya.

Baca Juga:  Ada KTA TNI di Sepeda Motor Misterius di Atas Jembatan Suramadu

Untuk sukses di bidang ekonomi, kata Baddrut Tamam, pihaknya menargetkan agar produk WUB dan UMKM di Pamekasan bisa dilirik oleh rombongan dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur. Sedangkan yang terakhir, pihaknya menginginkan agar ajang tersebut bisa menjadi perekat antar Kabupaten se Jatim.

“Alhamdulillah, persiapan sudah 80 persen hingga saat ini. Sedangkan untuk jumlah panitia yang terlibat banyak sekali mengingat event ini akbar dan se Jatim,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Pria yang akrab disapa Mas Tamam ini menyarankan agar semua OPD berperan aktif dan mengoptimalkan potensinya. Selain berbagai elemen masyarakat yang juga diharap turut menyambut gembira pelaksanaan MTQ Jatim tahun ini.

“Itu karena setelah 49 tahun, baru sekarang Kabupaten Pamekasan bisa menjadi tuan rumah,” tutur Baddrut Tamam. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here