Home Daerah Pamekasan Zona Merah Covid-19, Samsuri Minta Masyarakat Taati Edaran Bupati Pamekasan

Pamekasan Zona Merah Covid-19, Samsuri Minta Masyarakat Taati Edaran Bupati Pamekasan

SHARE
Anggota DPRD Pamekasan, Samsuri (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pamekasan, Samsuri, meminta agar masyarakat bisa mengikuti edaran dari Bupati Pamekasan, pasca merebaknya wabah covid-19, Selasa, (31/03).

Menurutnya, ditetapkannya Pamekasan sebagai zona merah virus Covid-19 harus menjadi perhatian penuh bagi masyarakat. Sehingga ia meminta agar masyarakat tidak memaksa untuk keluar rumah jika tidak dalam keadaan terdesak.

“Percuma sekalipun pemerintah sudah memberikan himbauan dan penyemprotan desinfestan, jika masyarakat justru tetap memilih keluar rumah untuk hal yang tidak penting” terang pria dari Fraksi PKB ini.

Baca Juga:  4 Anggota DPRD Bangkalan Positif Corona Melalui Hasil Rapid Tes

Selain itu, Samsuri juga menyarankan agar Dinkes Pamekasan, bersama para camat serta Puskesmas bisa intens melakukan sosialisasi. Beberapa Desa dan Kelurahan di Pamekasan juga segera membuat posko satgas pencegahan wabah covid-19 sebagai upaya dari menindak lanjuti surat edaran dari bupati.

“Desa juga harus tanggap, lebih-lebih masyarakat juga kalau ada gejala segera laporkan jangan sampai menunggu hingga parah” terangnya.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMKN 1 Bangkalan Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Bangkalan ke 490

Pria asal Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu ini juga menyarankan agar beberapa instansi serta pusat keramaian semacam pasar dan toko modern bisa menyediakan hand sanitizer atau bilik khusus penyemprotan disinfectan sebelum masuk ke area.

“jika seluruh elemen kompak, maka saya yakin kita akan segera bebas dari corona. Tetap waspada dan jangan panik” pungkasnya.(sib/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here