Home Polisi Peduli Lingkungan, Polres Tanjung Perak Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Peduli Lingkungan, Polres Tanjung Perak Lakukan Penanaman Bibit Pohon

SHARE
Anggota Polri dan Bhayangkari ikut serta dalam penanaman pohon. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya– Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar aksi tanam pohon sebagai upaya penghijauan di Polsek Kenjeran (10/01/2020).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum S. Si, MH, mengatakan seluruh jajaran mulai dari Kabag ops, Kasat intel, Kasi UM, dan anggota lainnya ikut andil dalam penanaman pohon, selain itu juga melibatkan para Bhayangkari.

Baca Juga:  Dandim 0829 Bangkalan Pantau Proses Pembangunan TMMD di Konang

Gani menambahkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan program Polri Peduli Penghijauan. Program itu merupakan imbauan langsung dari Kapolri dan dilakukan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan yang merupakan imbauan langsung dari Kapolri. Terlepas dari itu semua, tentunya ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan serta mengatasi gangguan-gangguan alam seperti banjir dan tanah longsor,” paparnya.

Baca Juga:  Satshabara Polres Tanjung Perak Kawal Pasukan Bonek

Ganis menuturkan, adanya program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap penghijauan.

“Polres Pelabuhan Tanjung Perak menanam beberapa jenis pohon menghasilkan buah. Adapun yang ditanam kurang lebih sebanyak 1240 batang,”pungkasnya. (Pen/id)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here