Home Ekonomi Tunggakan PLN di Bangkalan Mencapai Miliaran Rupiah

Tunggakan PLN di Bangkalan Mencapai Miliaran Rupiah

0
SHARE
Kantor PLN Bangkalan Jl. Letnan Mestu No.4, Rw. 01, Kraton, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tunggakan PLN masyarakat Bangkalan tahun 2019 terhitung miliaran rupiah Senin,(13/01/2020).

Bangkalan secara keseluruhan terdapat 3 unit, yakni unit Kamal, Bangkalan, dan Blega. Ketiganya mempunyai pengelolaan tersendiri. Untuk tunggakan pembayaran di unit Bangkalan pada tahun 2019 tercatat sebanyak 2,9 miliar rupiah, hal itu mengalami penurunan dari tahun 2018 sebanyak 4,7 miliar.

PLN Bangkalan menawarkan migrasi ke meteran prabayar dan melakukan cicilan selama 12 bulan atas tunggakan yang dimiliki agar tidak menambah tunggakan. Bagi masyarakat yang benar-benar tidak membayar selama bertahun-tahun, terpaksa meteran yang dimiliki harus dicabut.

Baca Juga:  Kinerja PDAM Bangkalan Terus Menurun, Dewan Usulkan Rombak Struktur

Manajer PLN Unit Bangkalan, Pangky Yonkyanata menjelaskan pihak nya terus melakukan edukasi terhadap masyarakat untuk tertib melakukan pembayaran.

“Intinya kami terus berusaha untuk menekan sekecil mungkin dan mengedukasi untuk tertib melakukan pembayaran rekening listrik,” ujarnya.

Baca Juga:  Hasil Penelitian LPPM UTM, Beberapa Kepulauan di Sumenep Belum Teraliri Listrik

Menejer PLN Unit Bangkalan berpesan pada masyarakat untuk selalu tertib melakukan pembayaran dan perlu diingat batas akhir pembayaran tanggal 20.

“Selain edukasi, intinya tertib pembayaran tiap bulan yang pertama, yang kedua tangan jatuh tempo ini yang sering lupa bahwasanya tiap bulan itu tanggal 20 itu akhir periode pembayaran,” imbuhnya. (Red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here