Home Daerah Pilkades Tahap Pertama di Bangkalan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Pilkades Tahap Pertama di Bangkalan Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

SHARE
Apel Konsolidasi Ops Mantap Praja Cakraningrat pengamanan Pilkades tahap pertama tahun 2021,Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama sudah usai. Gelaran pesta demokrasi di tingkat desa itu berjalan dengan lancar dan kondusif.

Pilkades di Bangkalan digelar di 117 desa. Aparat menurunkan sebanyak 3.267 personel aparat gabungan yang terdiri dari Polres Bangkalan, BKO Polres jajaran Polda Jawa Timur, TNI dan Satuan Brimob Polda Jatim.

Bupati Bangkalan saat memimpin Apel Konsolidasi Ops Mantap Praja Cakraningrat menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena Pilkades berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Baca Juga:  Jadi Korban Pemukulan, Pemuda Sumenep Lapor Polisi

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik dari unsur Forkopimda, ulama, tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat,”terang, Senin (3/5/2021).

Ia berharap Pilkades tahun ini akan melahirkan pemimpin yang amanah serta memiliki komitmen untuk memajukan desa. Ia juga berharap Pilkades meningkatkan kesadaran masyarakat tentang demokrasi.

“Mampu membawa desa ke arah yang lebih baik, semoga Kabupaten Bangkalan semakin maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menjelaskan, kesuksesan pelaksanaan Pilkades tahap pertama tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas.

Baca Juga:  Tolak Omnibus Law, Mahasiswa UTM Menggelar Aksi Demonstrasi di Kantor DPRD Bangkalan

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang terlibat menjaga keamanan Pilkades mulai dari awal tahapan sampai penghitungan suara.

“Pilkades tahap I ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, untuk seluruh BKO selamat kembali ke kampung halaman, terimakasih. Tanpa ksatria terbaik negeri, semua ini tidak akan terjadi,” tandasnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here