Home Budaya Polres Pamekasan Bakal Gelar Operasi Zebra Semeru

Polres Pamekasan Bakal Gelar Operasi Zebra Semeru

SHARE
Giat Latihan pra operasi (Latpraops) Zebra Semeru 2021, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (13/11/2021) pagi.

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kepolisian Resor Pamekasan bakal menggelar operasi kepolisian kewilayahan Zebra Semeru 2021. Operasi ini juga serentak dilakukan oleh jajaran Polres se Jawa Timur.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan, operasi Zebra bakal digelar selama 15 hari terhitung sejak tanggal 15 sampai dengan 28 november 2021 mendatang. Adapun sasaran operasi ini meliputi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. Serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022.

“Upaya kami yang utama yaitu mendisiplinkan warga agar tertib berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” jelas Deddy.

Baca Juga:  Launching Pamekasan Bersholawat, Badrut Tamam: Kita Berharap Syafaat Nabi

Adapun tematik pelanggaran Prioritas, lanjut Deddy seperti, kelengakapan surat-surat kendaraan bermotor, pelanggar rambu dan marka jalan, pelanggar batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi di pengaruhi alkohol, narkotika, obat terlarang, atau roda dua yang menggunakan knalpot bronk.

“Tentunya kami minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban berlalu lintas,” jelas Deddy.

Sementara itu, Kabagops Polres Pamekasan Kompol Wahyudi, mengatakan pihaknya sudah melaksanakan giat Latihan pra operasi (Latpraops) Zebra Semeru 2021, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Sabtu (13/11/2021) pagi. Turut hadir dalam giat tersebut Para PJU Polres Pamekasan dan Anggota yang tersprin dalam Ops Sikat Semeru 2021.

Baca Juga:  Gelapkan Mobil Rental, Oknum Polisi Dilaporkan ke Polres Pamekasan 

Dalam Latpra Ops Zebra Semeru 2021, Kabagops Polres Pamekasan Kompol Wahyudi, membacakan amanat Kapolda Jatim, bahwa pelaksanaan operasi Zebra Semeru tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya khususnya pada tahun 2020 dimana saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Meskipun penularan covid 19 di Jawa Timur saat ini sudah relatif dapat dikendalikan, namun demikian harus tetap diwaspadai mengingat hingga saat ini virus 2 covid 19 masih ada di sekitar kita,” tegas Wahyudi. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here