Home Polisi Puluhan Anggota Polres Bangkalan Ikuti Program Polisi Mengaji

Puluhan Anggota Polres Bangkalan Ikuti Program Polisi Mengaji

SHARE
Puluhan anggota Polres Bangkalan saat mengikuti program Polisi Mengaji di Masjid Masjid Al-Raudlatul Hidayah, (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Puluhan anggota Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengikuti program Tartilul Qur’an yang digelar di Masjid Al-Raudlatul Hidayah, Kamis (9/7/2020).

Puluhan anggota polisi itu mengikuti bimbingan belajar bacaan Al-Quran yang dipimpin oleh ustadz. Para anggota mengikuti bacaan Al-Quran secara tartil dan secara bergantian.


Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, program belajar membaca Al-Quran itu rutin dilakukan terutama bagi anggota polisi yang masih belum lancar bacaan Al-Qurannya.

Baca Juga:  Kopri PMII Apresiasi Kinerja Polres Bangkalan Tangani Kasus Kekerasan Seksual

Anggota diajarkan membaca Al-Quran secara bersamaan kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Quran secara bergantian dengan memperhatikan makhorijul khuruf dan juga Tajwid.

“Disatu sisi kita harus tetap belajar, termasuk belajar ngaji Al-Quran, polisi yang memiliki semboyan pengayom masyarakat harus bagus pula bacaan Al-Qurannya.

Baca Juga:  Satshabara Polres Tanjung Perak Kawal Pasukan Bonek

Ia menambahkan, pihaknya akan melaksanakan belajar ngaji Al-Quran secara rutin untuk para anggota kepolisian. Bagi anggota yang beragama Islam yang belum lancar bacaan Al-Qurannya harus mengikuti program tersebut.

“Kita ngundang ustadz untuk mengajari anggota yang belum lancar bacaan Al-Qurannya. Hari ini yang diajari para kasi humas Polsek jajaran,” ungkap dia. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here