Home Daerah Rakor Persiapan MTQ, Bupati Pamekasan: Kita Ingin Sukses Empat Hal

Rakor Persiapan MTQ, Bupati Pamekasan: Kita Ingin Sukses Empat Hal

SHARE
Rapat kordinasi lanjutan persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke XXIX tingkat provinsi Jawa timur, di ruang Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan, Senin, (04/10/2021).

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar rapat kordinasi lanjutan persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke XXIX tingkat provinsi Jawa timur, di ruang Peringgitan dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Pamekasan, Senin (04/10/2021).

Turut Hadir, Sekda Pamekasan Totok Hartono, Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan Halifaturrahman, berikut beberapa pimpinan OPD terkait. Dalam rapat tersebut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, memaparkan perkembangan dari berbagai persiapan yang dilakukan. Baik dari sisi sarana maupun dari segi kesiapan personil yang akan dilibatkan nantinya, selama masa pelaksanaan mulai 2 November hingga 11 November 2021.

Baddrut Tamam menargetkan kesuksesan empat hal dalam ajang bergengsi ini. Pertama, sukses di bidang protokol kesehatan, sukses ekonomi, sukses pelaksanaan, dan sukses menjadi perekat antar kabupaten di Jawa Timur. Pihaknya juga menargetkan jika saat ini Pemkab Pamekasan sedang menggencarkan vaksinasi lantaran ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk sukses pelaksanaan, pihaknya menginginkan agar delegasi Kabupaten Pamekasan bisa meraih juara umum.

Baca Juga:  Membludak, Vaksinasi di Puskesmas Kota Bangkalan Timbulkan Kerumunan

“Untuk itu selain vaksinasi massal kita akan fokus melatih Sumber Daya Manusia, khususnya para peserta lomba agar nanti kita bisa menjadi juara umum,” terangnya.

Untuk sukses di bidang ekonomi, kata Baddrut Tamam, pihaknya menargetkan agar produk WUB dan UMKM di Pamekasan bisa dilirik oleh rombongan dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur. Sedangkan yang terakhir, pihaknya menginginkan agar ajang tersebut bisa menjadi perekat antar Kabupaten se Jatim.

Baca Juga:  Kunjungi Pamekasan, Presiden PKS Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Garam

“Alhamdulillah, persiapan sudah 80 persen hingga saat ini. Sedangkan untuk jumlah panitia yang terlibat banyak sekali mengingat event ini akbar dan se Jatim,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Pria yang akrab disapa Mas Tamam ini menyarankan agar semua OPD berperan aktif dan mengoptimalkan potensinya. Selain berbagai elemen masyarakat yang juga diharap turut menyambut gembira pelaksanaan MTQ Jatim tahun ini.

“Itu karena setelah 49 tahun, baru sekarang Kabupaten Pamekasan bisa menjadi tuan rumah,” tuturnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here