Home Berita Migas Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina Kuatkan Relasi dengan Pers

Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina Kuatkan Relasi dengan Pers

SHARE
Wakil Gubernur Jatim Saat Menyampaikan Materi Via Online Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina dalam memperkuat relasi dengan insan pers fan ajang silaturahmi melalui kegiatan media gathering.

Kegiatan yang berlangsung via online tersebut dihadiri 177 wartawan dari sejumlah daerah meliputi Surabaya, Gresik, Bangkalan, Tuban, Bojonegoro, Blora, Cepu, Sulawesi dan Papua.

Acara tersebut juga menghadirkan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elistianto Dardak beserta beberapa narasumber lainnya.

Dalam kesempatannya Emil mengajak pelaku industri hulu migas untuk berpartisipasi dalam sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah operasinya.

“Kita tahu kebutuhan terhadap energi primer tetap ada dan kami yakin ini jadi industri stabil (pada masa pandemi). Jadi kami berharap industri migas berkolaborasi dalam meningkatkan daya saing pelaku UMKM termasuk dalam digitalisasi,” paparnya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:  Gandeng Nelayan dan Pokdarwis, PHE WMO Poles Desa Wisata di Bangkalan

Ajakan itu disambut baik oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi. Apalagi selama ini pelaku industri migas sudah banyak program pada masyarakat dilingkungan sekitarnya.

Diakui olehnya peran terhadap masyarakat sekitar tak luput dari dukungan media massa, sehingga kegiatan silaturahmi dengan media dan peningkatan kerjasama disambut baik.

“Peran dari rekan media dalam mendukung industri migas sangat besar, dengan membantu menyiarkan informasi dan kontribusi industri migas baik secara pemenuhan energi dan program program kemasyarakatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Demi Keadilan, Tak Cukup CSR, Mutlak Revisi UU Perimbangan Keuangan

Dilain pihak Manager Relations Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Iwan Ridwan Faizal bahwa Regional Indonesia Timur ini beroperasi di wilayah Jawa Timur, Sulawesi dan Papua yang terbagi dalam beberapa zona.

“Selain sebagai ajang silaturahmi dengan media, acara ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para jurnalis mengenai pengelolaan wilayah operasi saat ini secara regionalisasi. Tentu regionalisasi sesuatu yang baik, karena menjadikan organisasi menjadi lean, agile dan efisien,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here