Home Madura Sekda Sumenep Minta Peserta Tes CPNS Jangan Percaya Janji Bisa Lulus

Sekda Sumenep Minta Peserta Tes CPNS Jangan Percaya Janji Bisa Lulus

SHARE
Sekda Sumenep Edy saat eninjau pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Kabupaten Sumenep, di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura Batuan. 

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Para peserta yang Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim diminta untuk tidak percaya pada siapapun yang berjanji bisa meluluskan.

Sebab yang menentukan lulus atau tidak yakni peserta sendiri. Sehingga para peserta harus mempersiapkan diri dengan maksimal. Serta menjaga kesehatan agar bisa mengikuti ujian dengan baik.

“Jangan mudah tergoda atau percaya dengan siapapun yang berjanji bisa meloloskan peserta menjadi CPNS. Manakala ingin lulus harus mempersiapkan diri dengan maksimal dan jaga kesehatan agar bisa mengikuti ujian dengan baik,” terang Sekda Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, Kamis (23/9/2021), seperti dikutip dari sumenepkab.go.id.

Baca Juga:  Passing Grade Terlalu Tinggi, Kuota CPNS di Bangkalan Tak Terpenuhi

Hal tersebut disampaikan Edy saat eninjau pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan PPPK Kabupaten Sumenep, di Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura Batuan.

Menurut Edy, pihaknya sengaja melihat langsung SKD untuk mengetahui prosesnya sudah berjalan lancar tanpa ada masalah mulai hari pertama hingga terakhir, baik itu aliran listrik maupun jaringan intenet, sehingga tidak menghambat pelaksanaan CAT.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk keterbukaan hasil atau nilai peserta SKD telah menyediakan layar monitor di lokasi, bahkan pengumuman secara Live Score pada kanal Youtube ( https://www.youtube.com/watch?v=9Gq1JCFi6cY ), agar masyarakat mengetahui secara langsung hasilnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Angka Pengangguran di Sumenep Meningkat

Selian itu, dirinya juga memberikan pengarahan kepada peserta sebelum mengikuti SKD untuk mempersiapkan diri, karena pelaksanaan tes ini dilakukan secara transparan dengan menggunakan sistem CAT untuk menguji kemampuan dasar peserta.

“Yang jelas, peserta sendiri sebagai penentu lolos atau tidakanya dalam tes ini, karena pelaksanaannya secara terbuka. Jadi peserta harus menyiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti tahapannya,” paparnya.

Sumber : www.sumenepkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here