Home Daerah Serbuan Vaksinasi Maritim di Bangkalan, TNI AL Siapkan 30 Ribu Dosis

Serbuan Vaksinasi Maritim di Bangkalan, TNI AL Siapkan 30 Ribu Dosis

SHARE
Kepala Dispen Koarmada II Didampingi Bupati Bangkalan Saat Memantau Vaksinasi Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Serbuan vaksinasi maritim, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) siapkan 30 ribu dosis vaksin di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Vaksinasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity bagi masyarakat di wilayah aglomerasi (kesatuan wilayah sejumlah daerah) Koarmada II. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai 29 hingga 30 September.

Kepala Dispen Koarmada II, Kolonel Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin mengatakan kegiatan vaksinasi dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kita laksanakan secara menyatu di woly aglomerasi Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gersik dan Bangkalan. Hari ini dilaksanakan di Bangkalan,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga:  Konflik Paguyuban PKL di Bangkalan Akhirnya Menemukan Jalan Tengah

Menurutnya gebrakan serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan guna menindaklanjuti perintah pimpinan, dalam hal ini TNI AL.

Akhmad berharap dengan digelarnya vaksinasi di Bangkalan, nantinya bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di Bangkalan.

“Kita ingin menepis dan menyampaikan bahwa vaksinasi ini aman untuk dilaksanakan, ini salah satu ikhtiar untuk membentengi kita dari penyakit atau wabah ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menuturkan bahwa vaksinasi tidak hanya dilakukan di satu titik SGB, melainkan juga di Kecamatan Modung.

Baca Juga:  Terus Bertambah, Jumlah Positif Covid-19 di Bangkalan Menjadi 8 Orang

“Hari ini ada juga vaksinasi di Desa Sowaan, Kecamatan Modung. Kebetulan ditempatkan di Pesantren, sasarannya selain santri juga masyarakat umum,” tuturnya.

Selain itu, vaksinasi juga tetap digelar di setiap Puskesmas. Sehingga penggalakkan vaksin terjadi tidak hanya di kota, melainkan juga berlangsung hingga ke Desa.

“Kami siapkan tim kecil yang ada di masing-masing desa bekerjasama dengan bidan desa setempat,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here