Home Hukum dan Kriminal Soal Isu Narkoba di Kamar Napi, Kalapas Kelas II A Pamekasan: Itu...

Soal Isu Narkoba di Kamar Napi, Kalapas Kelas II A Pamekasan: Itu Hoaks

SHARE
KPLP dan Kalapas Kelas II A Pamekasan saat meninjau salah satu kamar Warga Binaan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, Hanafi memastikan kabar sejumlah narapida pesta narkoba di salah satu kamar hunian narapidana tidak benar alias hoaks.

“Foto yang tercantum dalam isi berita itu tidak sesuai dengan kondisi salah satu kamar hunian narapidana yang dimaksud,”tegas Hanafi, Sabtu (28/3/2021).

Oleh sebab itu, Hanafi mempersilahkan kepada pihak manapun untuk mengecek setiap kamar narapidana untuk memastikan tuduhan tersebut. “Silakan dicek,” kata dia.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Pastikan Keamanan Pertandingan Antara MU FC Vs Barito Putera

Menurutnya, Lapas Kelas II A Pamekasan sudah intens merazia kamar hunian secara dengan melibatkan instansi terkait sebagai bentuk sinergitas dalam rangka mewujudkan Zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

Ia membantah bahwa tidak ada cat kuning dalam salah satu kamar WBP di instansinya. Ia pun berharap agar masyarakat tidak percaya dengan informasi tersebut. Sebab hingga saat ini pihaknya sudah melakukan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari Lapas Kelas II A Pamekasan.

Baca Juga:  Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Milik Warga Pamekasan

“Kamar hunian yang dimaksud ini tidak sesuai dengan kondisi di Lapas (Kelas II A) Pamekasan, dan berita jelas sudah tendensius dan tanpa klarifikasi,” tutupnya.

Sebelumnya, dikabarkan dari salah satu media online bawa terjadi banyak pelanggaran di Lapas Kelas II Pamekasan, Madura,Jawa Timur. Napi bisa melakukan apa saja dan mendapatkan fasilitas asalkan memiliki uang. Tidak hanya itu, di Lapas Pamekasan juga diisukan ada sindikat peredaran narkoba dalam lapas. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here