Home Daerah Status PPKM Darurat Bangkalan Level 3, Satgas : Kita Terhalang di Aglomerasi

Status PPKM Darurat Bangkalan Level 3, Satgas : Kita Terhalang di Aglomerasi

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Status Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur hingga kini masih berkutat pada level 3.

Meski demikian Humas Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengaku perkembangan Covid-19 sudah cukup bagus.

“Covid kita sudah bagus, cuman kita terhalang aglomerasi,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Agus menjelaskan, aglomerasi itu merupakan suatu pengelompokan berdasarkan potensi penularan, dimana Bangkalan termasuk dalam aglomerasi Surabaya Raya.

Baca Juga:  Ditarget PAD 200 Juta, Dishub Bangkalan Akan Evaluasi Pengelolaan Parkir

“Meskipun berada di pulau madura, bangkalan dikelompokkan pada surabaya raya karena interaksi masyarakat lebih intens ke surabaya,” jelas Agus.

Menurutnya dalam penerapan level ada banyak versi, dimana kalau versi Kemenkes yang ditetapkan berdasarkan Imendagri Surabaya Raya masih masuk level 3.

Baca Juga:  Urus Ijin Usaha Kian Mudah, DPMPTSP Gresik Perluas Sosialisasi OSS Hingga Kecamatan

Akan tetapi Pemerintah Provinsi juga melakukan assessment sendiri yang berdasarkan penilaian di tingkat Regional, Bangkalan sudah berada di level 1 dari sisi peningkatan penularan yang sudah rendah.

“Sebulan terakhir ini angka kematian nol, kalau kesembuhan fluktuatif kadang rendah kandang tinggi sedangkan kasus aktif beberapa hari terakhir nol. Secara umum sudah bagus,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here