Home Kesehatan Tingkatkan SDM, Ratusan Perawat di Bangkalan Ikuti Seminar dan Workshop Keperawatan

Tingkatkan SDM, Ratusan Perawat di Bangkalan Ikuti Seminar dan Workshop Keperawatan

SHARE
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo Saat memberi sambutan Seminar dan Workshop Keperawatan PPNI di STIKES Ngudia Husada (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo membuka Seminar dan Workshop Keperawatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bangkalaan, Madura, Jawa Timur.

Seminar yang digelar di Aula Pertemuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudia Husada (NHM) itu dihadiri kurang lebih 600 perawat dari seluruh Bangkalan dengan target peningkatan sumber daya manusia (SDM) Keperawatan.

Dalam sambutannya, Mantan Kepala Puskesmas Blega itu mengutarakan, Seminar dan Workshop itu dapat meningkatkan kompetensi perawat di Bangkalan, sehingga berimplikasi dengan pelayanan kesehatan di Bangkalan.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Dinkes Bangkalan Kampanyekan PIS-PK
Ratusan perawat saat mengikuti Seminar dan Workshop Keperawatan yang digelar PPNI Bangkalan di Aula STIKES Ngudia Husada (Foto:Pojoksuramadu.com)

“Semua peserta sangat antusias tadi, yang hari ini sekitar 500 lebih dari anggota PPNI Bangkalan, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas atau SDM PPNI di Kabupaten Bangkalan,” terang dia, Rabu (12/2/2020).

Dalam Seminar dan Workshop itu, ratusan perawat PPNI Bangkalan diberikan materi tentang pelaksanaan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) 26 tahun 2029. Permenkes itu meruapakan penjabaran secara teksnis dari Undang Undang 38 tahun 2014 tentang Keperawatan.

Baca Juga:  2019, Pemkab Bangkalan Pangkas Anggaran Alat Kesehatan

“Itu menata secara teknis jadi disina itu kenis Keperawatannya seperti apa, praktik secara Mandiri seperti apa, termasuk di dalamnya ada pembinaan dan pengawasan bagi perawat, nanti semua dibahas,” ungkap dia. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here