Home Madura TMMD ke-112, Kodim Pamekasan Rehap Rumah Warga Desa Rangperang Daya

TMMD ke-112, Kodim Pamekasan Rehap Rumah Warga Desa Rangperang Daya

SHARE
Anggota Satgas TMMD Kodim 0826 Pamekasan saat memperbaiki rumah warga.

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, Kodim 0826 Pamekasan memperbaiki rumah Maryati (30) di Dusun Malakah Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo, Kamis (16/09/2021).

Maryati mengaku senang atas bantuan dari Kodim 0826 Pamekasan, lantaran sejak puluhan tahun menempati rumahnya, baru kali ini mendapatkan bantuan. Ia menuturkan jika rumah itu merupakan peninggalan mendiang orang tuanya.

“Selama kami tinggal di rumah ini kami belum bisa memperbaiki lantaran pekerjaan kami hanya cukup untuk makan,” terangnya.

Baca Juga:  Kemenkominfo RI Tunjuk Pamekasan Jadi Proyek Percontohan Digitalisasi Program

Maryati menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI khususnya anggota Satgas TMMD ke-12 yang sudah membantu merenovasi rumahnya.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, mengatakan, tahun ini TMMD mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui program pengeboran, pavingisasi, hingga pembangunam rumah tak layak huni.

“Setelah selesai pembangunannya kami harapkan agar bangunan itu bisa dirawat,” terangnya.

Baca Juga:  Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sampang Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Brigjen TNI Herman melanjutkan, pihaknya berharap agar dalam setiap pelaksanaan program TMMD, ada partisipasi dari masyarakat setempat guna meningkatkan semangat gotong royong. Ia menilai budaya gotong royong adalah salah satu nilai luhur warisan nenek moyang Indonesia.

“Diharapkan dengan kegotongroyongan akan cepat selesai, ikhlas tanpa ada beban dan merasa tertekan. Kemudian menimbulkan motivasi yang cukup tinggi dan meningkatkan kerja sama satu sama lain,” pungkasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here