Home Pendidikan Wakili Bangkalan, Tim Musikalisasi SMAN 2 Berprestasi dalam Festival Musikalisasi Puisi Jawa...

Wakili Bangkalan, Tim Musikalisasi SMAN 2 Berprestasi dalam Festival Musikalisasi Puisi Jawa Timur

SHARE
Siswa SMAN 2 Bangkalan Usai Menerima Penghargaan Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tampil dalam ajang perlombaan Festival Musikalisasi Puisi, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) raih juara harapan 2.

Ajang tersebut di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Balai Bahasa Jatim tingkat SLTA se Jatim.

Pada perlombaan ini, SMAN 2 Bangkalan merupakan satu-satunya tim asal Bangkalan yang lolos melalui seleksi secara virtual dan melaju pada babak 14 besar yang diselenggarakan di Hotel Aria Sentra Surabaya.

Asisten Wakasek Kesiswaan, Rimbi Ariraja mengungkapkan dalam Festival Musikalisasi Puisi se-Jatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Balai Bahasa Jatim.

Baca Juga:  Covid-19 Terus Meningkat, Disdik Bangkalan Kembali Perpanjang Libur Sekolah

“Sebelumnya kita melalui seleksi Kabupaten terlebih dahulu, lalu karena secara virtual kita kirim video dan alhamdulillah lolos 14 besar se-Jatim,” ungkap Rimbi saat ditemui di kantornya, Selasa (21/9/2021).

Menurut Rimbi, raihan siswanya kali ini mengalami penurunan, sebab sebelumnya pada tahun 2009 Musikalisasi Puisi SMA 2 Bangkalan sempat masuk tingkat Nasional.

“Kita sempat break juga 2 tahun karena pandemi, alhamdulilah tahun ini bisa ikut dan hasilnya cukup membanggakan,” imbuh Rimbi.

Baca Juga:  Gelar Maulid Nabi, SDN 2 Keleyan Tanamkan Nilai Religiusitas Kepada Siswa

Dalam ajang ini ada 6 siswa yang dikirim, perwakilan dari kelas X dan XI diantaranya Zhafira Zila Qonita (X MIPA 3), Nurhasanah (XI MIPA 6), Farah Angelita U (XI IPS 1), Aldy Febriansyah (XI MIPA 5), Alizah Irmayanti (XI IPS 1) dan M Arjun Dani L (XI IPS 1).

“Prestasi kita turun karena kesiapan latihan kita yang kurang maksimal, karena terhalang pandemi sehingga sulit untuk bisa tatap muka. Kami harap tahun depan bisa lolos ke final lagi dan hasilnya lebih baik,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here