Home Polres Bangkalan Ratusan Anggota Polres Bangkalan Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Ratusan Anggota Polres Bangkalan Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

SHARE

POJOKSURAMAMADU.COM, Bangkalan – Anggota Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjalani vaksinasi dosis pertama di gedung Aula Sarja Arya Racana Mapolres setempat, Kamis (252/2/2021).

Rencananya 631 anggota Polres Bangkalan akan divaksinasi dilakukan selama dua hari, hari pertama akan diikuti 300 personil, sedangkan sisanya akan divaksin pada hari berikutnya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan bahwa hari ini dilakukan vaksinasi pada anggota Polres Bangkalan sesuai dengan jadwal yang dilakukan pemerintah secara nasional.

“Alhamdulillah temen-temen kita dalam hal ini personel Polres Bangkalan melaksanakan vaksinasi yang diharapkan akan membentuk herd immunity untuk seluruh anggota,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga:  Tegas, Polres Bangkalan Bubarkan Acara Dangdutan di Kamal

Ia menegaskan semua aparat Kepolisian Resort Bangkalan divaksin, sebab Polri memiliki resiko tinggi penyebaran covid-19 lantaran menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Ratusan anggota Polres Bangkalan saat menjalani vaksinasi, Foto:Pojoksuramadu.com

“Sisanya besok, sekarang 300 personel yang divaksin. Hari ini polres besok seluruh Polsek jajaran yang akan divaksin secara bergerilya,” imbuh Didik.

Advertisement

Ia berharap, masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang digalakkan pemerintah. Vaksin merupakan ikhtiar pemerintah dalam pandemi covid-19 .

“Vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui proses klinik yang sangat ketat, jadi masyarakat tidak perlu risau karena vaksin ini aman,” ungkap dia.

Baca Juga:  Kapolres Bangkalan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 83 Anggota Polri

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyono memaparkan bahwa vaksin yang tiba di Bangkalan pada tahapan yang kedua ini sebanyak 1.430 vaksin yang dikhususkan pada pelayan publik.

“Seperti surat edaran kami itu, pelayan publik TNI, Polri, Media, Organda, ASN, Guru, Pedagang pasar, DPRD, Supir kemudian lansia itu sasaran pertama. Hari ini perdana sasarannya sekitar 6 ratusan,” pungkasnya.(Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here