POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Kapolres Bangkalan Dampingi Gubernur Jatim Tanam Bibit Mangrove

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) dampingi Gubernur tanam bibit mangrove di pesisir utara Bangkalan.

Penanaman Mangrove dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa guna memperingati hari jadi Provinsi Jatim ke-76 di Desa Labuan, Kecamatan Sepulu.

Hadir juga seluruh Bupati dari 4 Kabupaten di Madura, stakeholder dan menggandeng pelajar. Kegiatan penanaman mangrove untuk memenuhi target 34 ribu hektare dan restorasi mangrove di seluruh pesisir Jatim.

“Ini (penanaman mangrove) adalah salah satu ikhtiar yang kita bisa lakukan untuk menahan laju perubahan iklim yang sangat cepat,” ucap Khofifah pada 4 November 2021.

Terpisah Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alirano mengajak seluruh pihak turut menjaga dan melestarikan tanaman mangrove.

“Yuk kita semua ikut berpartisipasi dalam menanam mangrove, karena ini banyak manfaatnya, tidak hanya diikuti oleh para komunitas pencinta alam,” ajaknya, Jum’at (5/11/2021).

Alith juga berharap agar mangrove yang ditanam bisa tumbuh subur, supaya abrasi di pesisir bisa diminimalisir.

Tak hanya itu, mangrove yang ditanam di pesisir utara Bangkalan dapat menyongsong kawasan ekowisata mangrove dan menjadi area wisata edukasi.

“Bibit mangrove yang ditanam di kawasan ekowisata mangrove ini, diharapkan tumbuh dengan baik sehingga mampu menahan abrasi pantai,” tandasnya. (Fathur)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer