Home Daerah Pelaksanaan Uji Kompetensi Cakades di Bangkalan Mendadak Diundur

Pelaksanaan Uji Kompetensi Cakades di Bangkalan Mendadak Diundur

SHARE
Foto : Ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pelaksanaan uji kompetensi Calon Kepala Desa (Cakades) bagi calon lebih dari 5 yang lolos verifikasi di Kabupaten Bangkalan secara tiba-tiba diundur.

Kegiatan uji kompetensi yang rencananya akan dilaksanakan 6 April 2021 secara mendadak ditunda melalui surat DPMD Bangkalan sampai waktu yang tak ditentukan.

Anggota tim penyeleksi, Dr. Syafi menjelaskan uji kompetensi ditunda disebabkan terdapat 3 Desa yang masih belum menuntaskan tahapan verifikasi dan klarifikasi.

“Tiga desa ini Arok, Perreng sama Tanah Merah Laok ditunda antara senin atau kamis,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Komisi A dan TFPKD Bangkalan Sidak Sekretariat P2KD Gilianyar

Menurutnya pembatalan uji kompetensi ini berdasarkan agar lebih fokus pada permasalahan 3 Desa yang hingga kini belum tuntas verifikasi calonnya.

Advertisement

“Ada beberapa tahapan berkas verifikasi dan klarifikasi pada yang berwenang kemudian hasil dari verifikasi dan klarifikasi yang kemudian diumumkan dalam waktu 3 hari oleh panitia untuk mendapatkan sanggahan,” imbuh Syafi.

Sanggahan itu sangat dibutuhkan dikhawatirkan ada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Sehingga tim penyeleksi meminta agar hal tersebut dituntaskan dan hasilnya diputuskan siapa saja yang memenuhi syarat.

Baca Juga:  Geger, Warga Bangkalan Temukan Bayi di Tumpukan Sampah

Sembilan Desa yang rencananya akan mengikuti uji kompetensi tersebut tidak menutup kemungkinan akan berubah, sebab 3 Desa masih belum selesai verifikasi dan konfirmasi.

“Masih nunggu yang 3 Desa itu, nanti calon yang mendaftar itu memenuhi syarat semua atau tidak memenuhi syarat. Kalau memenuhi syarat semua berarti tetap 9 Desa itu ikut seleksi,” tandasnya. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here