Home Daerah 4 Warganya Positif Covid-19, Kabupaten Sumenep Berstatus Zona Merah

4 Warganya Positif Covid-19, Kabupaten Sumenep Berstatus Zona Merah

SHARE
Bupati Sumenep, KH. Buysro Karim saat melakukan konferensi pers tentang covid-19, Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Setelah beberapa waktu lama menyandang status hijau, kali ini Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ditetapkan Zona Merah penyebaran covid-19.

Status itu diberikan kepada kabupaten paling timur Pulau Madura itu setelah 4 warganya terkonfirmasi positif covid-19. Konfirmasi 4 warga Sumenep tersebut pertama kali dikeluarkan melalui situs resmi Pemprov Jatim di http://infocovid19.jatimprov.go.id/.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pemkab Sampang Terima Bantuan 300 APD dari Pengusaha

Bupati Sumenep, Busyro Karim, saat melakukan konferensi pers membenarkan bahwa Kabupaten Sumenep sudah berada di zona merah. Status itu ditetapkan setelah 4 warga Sumenep terkonfirmasi positif covid-19.

“Empat dari lima orang yang sepuluh hari lalu ketika pemeriksaan dinyatakan positif terjangkit covid 19,” terang dia, Jumat, (24/04/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep tersebut menyatakan, akan segera menerapkan pembatasan daerah melalui peta daerah rawan Covid 19, dan memperketat keluar masuk kendaraan ke Kota Keris.

Baca Juga:  BPBD Sampang Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

“Saat ini kita berperang dengan sesuatu yang tidak kelihatan maka dengan dengan memperketat penjagaan di setiap daerah Kabupeten Sumenep merupakan solusi memutus rantai penyebaran covid 19,” ungkap dia. (lum/wid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here