Home Daerah Protes Warga, Jalan Rusak di Madura Ditanami Pohon Pisang

Protes Warga, Jalan Rusak di Madura Ditanami Pohon Pisang

SHARE
Warga Pamekasan saat melakukan protes untuk perbaikan jalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Sekolompok warga Pamekasan melakukan penutupan jalan di wilayah Pamekasan. Aksi tersebut dilakukan dengan menanam pohon pisang ditengah jalan tersebut.

Penutupan tersebut disebabkan kekesalan warga terhadap pemerintah. Pasalnya, jalan perbatasan Somalang- Banban, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan tersebut telah lama dalam kondisi rusak.

Bahkan, menurut warga setempat, Jamaah Basayin, (34) jalan tersebut selama puluhan tahun tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Sudah 11 tahun jalan dibiarkan rusak,” katanya.

Baca Juga:  Hand Tractor On Call, Permudah Petani Pamekasan saat Hendak Bajak Sawah

Akibat dari jalan yang rusak tersebut, lanjut Basayin banyak pengendara yang harus menjadi korban kecelakaan.

“Kami itu sudah lama kesal. Jalan kami hancur, sementara pengendara sering banyak yang jatuh ditempat ini. Kalau terus dibiarkan, bakal tambah rusak jalan kami ini,” katanya.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan di Pamekasan Jalani Rapid Tes

Sementara itu, tidak hanya menanam pisang, dalam aksi tersebut juga menempelkan poster bertuliskan ‘mohon maaf jalan ditutup’. Akibatnya seorang pengendara mobil harus tertahan karenanya.

Selanjutnya, warga menuntut akan terus menutup jalan tersebut hingga pemerintah pemerintah memperbaikinya.

“Kalau tidak cepat diperbaiki jalan akan tetap ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tandas Basayin. (Hasibudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here