Home Daerah Bupati Sampang Sidak Kebersihan Kantor DLH

Bupati Sampang Sidak Kebersihan Kantor DLH

SHARE
Bupati Sampang saat inpeksi mendadak di kamar mandi salah satu Kantor OPD, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor masing-masing.

Hal itu disampaikan H Idi saat inspeksi mendadak ke beberapa kantor OPD, Rabu (1/9/2021). Sidak Bupati itu dalam rangka penilaian kebersihan yang bekerjasama dengan Forum Sampang Sehat. Bupati Sampang mengawali sidak dengan mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan meninjau Kantor Belakang dan garasi truk pengangkut sampah.

Baca Juga:  Launching Kalender Event 2021, Pemkab Sampang Optimis Sektor Wisata Bakal Maju

“Kebersihan itu penting, kalau kantornya bersih tentu akan membuat semangat kerja kita meningkat,” terangnya.

Selain itu, Ia meminta agar setiap OPD membiasakan pola hidup bersih tanpa harus menunggu festival kebersihan. Seperti kamar mandi kantor dinas yang sering kali kotor dan tak terawat.

“Hidup bersih itu penting dan kita yang harus memulai,” tegasnya.

Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) Siti Farida, mengatakan, penilaian Festival Kabupaten Hebat dilakukan mulai dari kantor dinas hingga ke tingkat kecamatan. Adapun perihal sidak tersebut, Ia menegaskan jika hal itu bagian dari penilaiannya agar mengetahui secara langsung fakta di lapangan.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Bank Jatim Serahkan 7 Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah kepada Pemkab Bangkalan

“Kita juga sedang mempersiapkan penilaian Kabupaten Swasti Saba Wistara,sebagai predikat tertinggi untuk sebuah kota sehat dari Kementerian Kesehatan. Apalagi kita sudah pernah meraih penghargaan itu,” tuturnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here