POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

MTQ Jatim XXIX, Kafilah Pamekasan Tembus Semifinal

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kafilah Kabupaten Pamekasan berhasil masuk babak semifinal cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran (MFQ). Di cabang ini, kafilah Pamekasan golongan putra dan putri bisa berhasil lolos dengan memperoleh skor tertinggi.

Untuk Fahmil Quran putra memperoleh nilai 2.175, sedangkan dari golongan putri cabang Fahmil Quran Pamekasan meraih nilai 1.925. Skor itu merupakan raihan tertinggi dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

“Kita berharap di semi final nanti akan juga raih skor tertinggi atau lolos sehingga bisa masuk final. Dua duanya baik golongan putra maupun putri, mohon dukungan do’a semuga dua duanya lolos ke final,” terang Kabag Kesra Pamekasan, Halifaturrahman.

Menurut pria yang akrab disapa Mamang ini, menyebutkan baik golongan putra mupun putri merupakan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata, Palengaan, Pamekasan. Sementara satu personil dari golongan putri berasal dari pondok pesantren luar Pamekasan yakni dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Namun yang bersangkutan tetap berasal dari warga Pamekasan yakni Pademawu.

“Untuk cabang lomba MFQ digelar di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, depan Kantor Bupati Pamekasan dengan tetap menerapkan protap kesehatan,” terang Mamang.

Mamang melanjutkan, dari semua cabang lomba yang ada tahapan semi final hanya cabang Fahmil Quran dan cabang lomba KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Alquran). Sedangkan cabang lainnya setelah penyisihan, tahapan berikutnya langsung tahapan final.

“Hingga hari keempat ini, belum bisa diketahui bagaimana hasil dari cabang lomba lainnya itu, dari Pamekasan yang masuk final. Sementara untuk cabang Fahmil Quran untuk tahapan semi finalnya sudah diketahui, dan Pamekasan golongan putra dan putri berhasil masuk semifinal semua,” jelasnya.

MTQ XXIX Jatim di Pamekasan dibuka Gubernur Jatim Khafifah Indarparawansa, Rabu (3/11/21) malam lalu, dan akan berakhir hingga Kamis (11/11/21). Acara penutupan akan dilakukan di lapangan Nagara Bhakti depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya Kafilah Pamekasan bisa menjadi juara umum dalam ajang MTQ. Bahkan Pemkab Pamekasan bakal memberikan hadiah umrah bagi kafilah tersebut.

“Kita ingin berikan hadiah umrah bagi kafilah pamekasan yang menjadi juara umum,” tegasnya. (Hasibuddin)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer