POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

BIN dan Satgas Covid-19 Kecamatan Gelar Vaksinasi di Pelosok

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jatim bersama Satgas Covid-19 tingkat kecamatan Modung menggelar vaksinasi di pelosok tepatnya Desa Mangga’an, Selasa (14/12/2021). Lokasi vaksinasi massal sendiri berada di Bidan Desa setempat, Sulis.

Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Warga silih berganti datang ke lokasi vaksinasi untuk vaksin. Mereka ada yang vaksin dosis pertama atau kedua. Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Binda Jatim Erik, Kapolsek Modung AKP Suwaji, Camat Modung Heri Arifin, Kades Mangga’an Marsaed SH.

Bahkan ketika memantau pelaksanaan vaksinasi, AKP Suwaji membagikan masker terhadap masyarakat yang menunggu giliran vaksin. Sebab ada warga yang tidak memakai masker. Padahal memakai masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat sangat senang mendapat masker gratis dari Kapolsek Modung. Polisi mengingatkan pada warga agar selalu memakai masker ketika keluar dari rumah.

“Setiap hari kita menggelar vaksinasi di Modung. Antusias masyarakat di Desa Mangga’an yang ikut vaksin sangat tinggi. Saat ini warga yang ikut vaksin sangat ramai,” ungkap Camat Modung Heri Arifin.

Kades Mangga’an Marsaed menjelaskan, vaksinasi di bidan desa digelar setiap seminggu sekali. Masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi baik untuk kesehatan maupun kebutuhan persyaratan administrasi. Karena harus melampirkan bukti sudah divaksin ketika ingin berpergian ke luar kota maupun luar negeri.

“Vaksin halal dan aman. Kami sebagai perangkat desa selalu memberikan arahan, dorongan dan pengertian agar masing-masing warga ada kesadaran untuk vaksin. Pendaftaran vaksin dibuka setiap hari, tapi pelaksanaan seminggu sekali,” papar Marsaed.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut vaksin, Ach Rubai, menyatakan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena diadakan vaksin gratis untuk masyarakat. Sehingga warga di Desa Mangga’an bisa sehat semua dan terbebas dari Covid-19.

“Saya sangat senang dengan adanya vaksin disini. Karena tidak perlu jauh-jauh vaksin ke puskesmas. Terima kasih bapak Jokowi. Indonesia sehat, Indonesia hebat,” ujar Rubai.

Terpisah, Bidan Sulis, menyatakan warga sangat antusias mengikuti vaksin. Hari ini total ada 107 warga yang divaksin. Dimana ada vaksin yang dosis pertama atau kedua. Vaksin yang disiapkan jenis Sinovac.

“Alhamdulillah warga disini sangat antusias untuk vaksin,” ucap Sulis. (Admin)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer