POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Kronologi Laka 3 Mobil di Tanah Merah Bangkalan, diduga Sopir Mengantuk

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Kecelakaan maut terjadi di Tanah Merah, Bangkalan. Ada 3 mobil yang terlibat kecelakaan itu hingga 6 orang menjadi korban dan 1 di antaranya meninggal.

Kapolsek Tanah Merah AKP Eko Siswanto membenarkan kecelakaan itu memang terjadi di kawasan Tanah Merah. Kecelakaan itu ditangani Laka Lantas Polres Bangkalan.

“Untuk datanya langsung ke laka ya,” ujarnya kepada detikJatim, Minggu (10/9/2023).

Kecelakaan itu diketahui terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah.

Mobil yang terlibat adalah Toyota Avanza bernopol L 1620 BL, Pikap Mitsubhisi L300 Pikap Bernopol M 9726 GC, dan Toyota Avanza Bernopol M 1659 AT.

Warga mengevakuasi korban meninggal akibat kecelakaan maut di Tanah Merah, Bangkalan. (Foto: tangkapan layar video amatir)

Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit Heru Santoso menyebutkan bahwa 1 korban yang meninggal akibat kecelakaan itu merupakan penumpang dari Avanza putih L 1620 BL.

“Lainnya ada 5 orang mengalami luka berat dan ringan. Korban meninggal juga korban luka sudah dievakuasi dari lokasi ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Wiwit.

Berdasarkan sejumlah video amatir yang beredar, kondisi ketiga kendaraan itu ringsek cukup parah. Terutama mobil Avanza putih yang atapnya penyok.

Terlihat di video yang sama korban seorang perempuan berada di kabin tengah mobil penumpang itu dalam keadaan tidak sadarkan diri. Dia adalah korban meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Sementara itu dalam video lain, pria yang duduk di kursi sopir pikap yang terlibat kecelakaan dalam keadaan sadar tapi terjepit. Terlihat ban belakang pikap tersebut berada di kap mesin mobil Avanza abu-abu yang ada di belakangnya. Bagian depan Avanza itu ringsek.

Kronologi Kecelakaan Terjadi 

Bermula dari kendaraan Toyota Avanza warna putih bernopol L 1620 BL yang dikendarai haji M (51) warga yang beralamat di Jalan Wonokromo SS Baru, Surabaya melaju di Jalan Raya Padurungan, Tanah Merah.

Dari arah berlawanan melaju Pikap Mitsubhisi L300 bernopol M 9726 GC yang dikendarai MA warga Desa Lantek, Kecamatan Galis, Bangkalan. Di belakangnya juga melaju Toyota Avanza abu-abu M 1659 AT yang dikendarai pria berinisial E beralamat di Wonokromo SS Baru, Surabaya.

Haji M yang mengendarai Avanza putih diduga mengantuk hingga mengalami microsleep. Mobil itu oleng ke kanan ke jalur berlawanan lalu terguling. Pikap dari arah berlawanan diduga berupaya mengerem mendadak, tapi Avanza abu-abu di belakangnya tidak bisa mengantisipasi.

Tabrakan maut tidak terelakkan. Ketiga mobil itu ringsek dengan kondisi paling parah mobil Avanza putih yang tertabrak pikap pada bagian atapnya hingga penyok dan menyebabkan satu dari 5 orang di di mobil bernopol L 1620 BL itu meninggal.

“Pengemudi Avanza putih itu diduga mengantuk, dia mengalami microsleep hingga mobilnya oleng ke kanan dan terguling lalu ditabrak oleh pikap yang sebelumnya diseruduk oleh Avanza di depannya,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit Heru Santoso.

Korban Kecelakaan

Akibat kecelakaan maut itu ada 5 orang mengalami luka ringan dan berat dan 1 orang meninggal. Berikut ini daftar inisial korban yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan maut di Tanah Merah, Bangkalan. (Foto: tangkapan layar video amatir)

Avanza Putih bernopol L 1620 BL:

1. Sopir berinisial Haji M, Laki-laki, alamat Jl. Wonokromo ss Baru Gang 4 Kota Surabaya (Luka ringan/LR).

2. Penumpang berinisial Hj. M, Perempuan, alamat Jl. Wonokromo ss Baru Gang 4 Kota Surabaya (Meninggal dunia (MD)

3. Penumpang berinisial Hj. A, Perempuan, alamat Jl. Wonokromo ss Baru Gang 4 Kota Surabaya (Luka Berat/LB)

4. Penumpang berinisial Haji Y, Laki – laki, alamat Jl. Wonokromo ss Baru Gang 4 Kota Surabaya (Luka ringan)

5. Penumpang berinisial A, Perempuan, alamat Jl. Wonokromo ss Baru Gang 4 Kota Surabaya (Luka ringan/LR)

Pikap Mitsubhisi L300 bernopol M 9726 GC:

6. Sopir berinisial M, Laki – laki, alamat Desa Lantek, Kecamatan Galis, Bangkalan (Luka Ringan/LR).

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer