POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Gelar Raker Forkom BUMDesa DPMD Harapkan Bumdes di Bangkalan Hasilkan PAD

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Adakan Rapat Kerja Forum BUMDesa Kabupatem Bangkalan, DPMD harapkan BUMDesa bisa menghasilkan PAD untuk desa. Rabu (25/09) 

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sekda Bangkalan ini dihadiri oleh ismet effendi  selaku Kepala Dinas DPMD Bangkalan, Dewi Ega Oktaviani kabid Pemberdayaan masyarakat dan desa serta seluruh pengurus Forum Bumdesa Bangkalan. 

Dalam sambutannya ismet effendi mengharap Forum Bumdes Bangkalan mampu memberikan trobosan sehingga Bumdes di bangkalan bisa menghasilkan PAD untuk desa. 

“Dengan adanya perkumpulan ini diharapkan  bisa membuat kegiatan yang menjadi terobosan bagi bumdes sehingga dapat menghasilkan PAD untuk desa” 

“Bumdes juga harus bisa menjalin kemitraan dengan beberapa stakeholder seperti Kantor Pos dan perbankan” imbuhnya. 

Mendengar hal itu Moh Halil selaku Ketua Forum Komunikasi BUMDesa Bangkalan akan memperkuat kelembagaan Bumdes dengan melakukan pendataan bumdes secara riil. 

“Menghasilkan PAD merupakan target semua BUMDesa yang ada di Bangkalan, cuma untuk menggapainya kita harus bisa memperkuat kelembagaan BUMDesa terlebih dahulu, dengan memberikan pelatihan dan lain sebagainya” 

“Selain itu, di periode awal ini kita akan fokus pada pendampingan Badan Hukum dan juga kita akan membentuk Forcam BUM Desa di kecamatan, untuk mempermudah komunikasi Forum ke Bumdes di desa” tambahnya. 

Baca juga : Dinas PUPR Bangkalan Siapkan Puluhan Miliar untuk Perbaikan Jalan

Selesainya acara, seluruh anggota mengharapkan FORKOM BUMDesa Bangkalan bisa terus bersinergi dengan DPMD untuk membangun BUMDesa di Bangkalan.

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer