Home Daerah Anggaran Tahun 2020 Pemdes Muncek Tengah Realisasikan 10 RTLH

Anggaran Tahun 2020 Pemdes Muncek Tengah Realisasikan 10 RTLH

SHARE
Warga Yang Mendapatkan RTLH (Foto: Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep
Guna mengentaskan kemiskinan, Pemerintah Desa (Pemdes) Muncek Tengah, Kecamatan Lenteng  Sumenep, terus melakukan pembangunan atau rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

RTLH tersebut salah satu solusi dalam mengentaskan masyarakat pra sejahtera Muncek Tengah dari kemiskinan.

“Total ada 10 sasaran RTLH yang sudah dibangun pada tahun 2020 dengan anggaran Rp.12.500.000 per unit,” terang Abu Yasid, Kades Muncek Tengah.

Baca Juga:  Ngeri! Di Sampang, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang

Lanjut Abu, untuk anggaran tahun 2021 berdasarkan Musdes yang sudah dilaksanakan, Pemdes Muncek Tengah akan kembali menganggarkan RTLH sebanyak 15 unit dan itu semua bersumber dari Dana Desa.

“Saya harap untuk PJ tidak mengotak-atik nama-nama penerima RTLH untuk Tahun 2021 yang sudah melalui hasil kesepakatan Musdes,” ucapnya.

Baca Juga:  Polsek Manding Dirikan Posko "Sigap Cegah" Penyebaran Covid-19

Abu berharap dengan terealisasinya bantuan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut bisa menjadi tambahan penyemangat kita semua di tengah Pandemi Covid-19 yang diharapkan kondisinya segera membaik.

“Diharapkan dengan pembangunan RTLH itu, nantinya meningkatkan kesejahteraan penghuninya, sehingga kedepan kesehatan serta keselamatan penghuni pasti akan terlindungi sekaligus bisa beraktivitas secara maksimal”, pungkasnya (Bam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here