Home Sosial Banyak Kos Tak Berizin dan Tidak Diketahui Pemiliknya, Sekcam Kamal Sulit Pungut...

Banyak Kos Tak Berizin dan Tidak Diketahui Pemiliknya, Sekcam Kamal Sulit Pungut PBB

0
SHARE
Sekcam Kamal Ainul Yaqin memberikan keterangan pers di ruang kerjanya tadi siang Senin (13/01/20). (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Rumah kos-kosan tidak berijin dan yang tak bayar pajak di daerah Kecamatan Kamal cukup banyak, khusunya di daerah Telang. Pihak kecamatan mengaku sudah komunikasi dengan Kepala Desa (Kades) setempat dalam menindaklanjuti maraknya rumah kos tak berijin tersebut.

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kamal, Ainul Yaqin mengatakan, pemilik kos-kosan di daerah Telang menurutnya kebanyakan bukan asli Bangkalan.

“Kebanyakan milik orang luar daerah,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerja.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, TMMD ke 103 Konang Laksanakan Olahraga Bersama

Pria berkumis tipis itu menambahkan, pemilik kos-kosan di daerah Telang banyak yang menunggak pajak. “Akan kami upayakan untuk mengoptimalkan potensi pajak tak tertagih ini,” ungkapnya.

Ia tidak menampik jika pihaknya merasa kesulitan dan kebingungan dalam menagih Retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di sejumlah kos-kosan Desa Telang tersebut. “Selain itu, banyak yang tidak lunas,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat kami akan kordinasi dengan Perijinan, Bapenda, dan Satpol PP. Kami ingin melakukan sidak. Selanjutnya akan kami segel yang tidak berijin, tidak ada pilih kasih,” tegasnya.

Baca Juga:  Gegerkan Warga Bangkalan, Bayi Malang Dibuang Orang Tuanya di Tempat Sampah

Ainul menyebutkan, tata tertib di Kecamatan Kamal menurutnya sudah berjalan, namun masih secara bertahap. Ia beralasan karena tidak adanya anggaran untuk melakukan monitoring.

“Maklum, karena tidak adanya anggaran untuk monitoring. Kasihan juga teman-teman jika saya suruh, tidak dikasih apa-apa, minimal air minum,” keluhnya. (Zai/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here