Home Regional Begini Janji Khofifah kepada Anggota SMSI Jatim

Begini Janji Khofifah kepada Anggota SMSI Jatim

SHARE
Dewan Pengurus SMSI Jatim saat melakukan audiensi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Timur melakukan audiensi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Pengurus SMSI Provinsi Jawa Timur memperkenalkan jajaran pengurus baru SMSI Provinsi Jatim yang saat ini berjumlah 148 perusahaan media siber dengan 60% terverifikasi Dewan Pers secara administrasi dan faktual.

Ketua SMSI Jatim, Samiadji Makin Rahmat dalam audiensi itu menyampaikan, bahwa pihaknya berkomitmen meningkatkan SDM dan perusahaan media secara kompeten. Saat ini sudah 12 daerah mempersiapkan kepengurusan SMSI dan segera dilantik.

“Yang paling siap untuk segera dilantik adalah Bojonegoro, Sumenep, Sampang atau Madura Raya. Bahkan, dalam waktu dekat ini SMSI juga akan melakukan rapat koordinasi anggota se-Jawa Timur,” katanya.

Sekretaris Dewan Penasihat SMSI Provinsi Jawa Timur, Djoko Tetuko Abd Latief, MSi, menambahkan, pelantikan pengurus di daerah daerah akan segera dilaksanakan. Persiapan sudah dilaksanakan oleh semua anggota.

Baca Juga:  Sambangi Pamekasan, Gubernur Khofifah Ajak Pengusaha Nabung di Bank Jatim

Menurutnya, media yang tergabung di SMSI adalah media dengan tingkat menajerial keuangan yang masih minim dan peningkatan kualitas SDM, khususnya di era media siber sekarang.

“Sehingga kami mengharapkan dukungan dari Provinsi Jawa Timur supaya SMSI bisa lebih berkembang dan mampu memberikan kontribusi lebih,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berjanji akan membantu memfasilitasi peningkatan managerial keuangan perusahaan dalam bentuk pelatihan.

Rencananya pelatihan akan digelar di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

Dengan SDM yang kompeten kata Khofifah, produk jurnalistik yang dihasilkan juga bisa dipertanggungjawabkan ditengah masyarakat.

Baca Juga:  KONI Tak Akui Kepengurusan Pengprov PBFI Jawa Timur

“Harapannya dengan pelatihan yang itensif ini akan meningkatkan pemahaman terhadap konten, khususnya era media siber atau online,” katanya.

Ia berharap profesionalisme dengan manajerial perusahaan yang baik, akan peningkatan kemampuan SDM sesuai keahlian, serta menjaga konten media siber, terutama memberikan kontribusi dalam pembangunan khususnya di Jawa Timur.

“Pengurus SMSI Jatim segera menyusun program-program pelatihan pengembangan tersebut secepat mungkin sehingga bisa segera ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Hadir dalam audiensi tersebut Wakil Ketua Bidang Organisasi, Pendataan, dan Verifikasi, Sokip, SH, MH; Wakil Ketua Bidang Usaha dan Bisnis, Ahmad Effendy, SH, MH; Sekretaris Tarmuji Talmacsi, SPd; dan Bendahara, Andy Setiawan, SE.

Selain itu, Kabiro Humas dan Protokol, Agung Subagyo; Kepala Dinas Kominfo, Drs. Benny Sampirwanto, MSi, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar), Dr. Sinarto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here