Home SURAMADU Belasan Rumah dan Sekolah Rusak di Bangkalan Diterjang Hujan dan Angin

Belasan Rumah dan Sekolah Rusak di Bangkalan Diterjang Hujan dan Angin

SHARE
Rumah warga dan sekolah di Bangkalan rusak saat hujan disertai angin pada jumat 6/11, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sedikitnya ada 14 rumah warga rusak sedang dan 2 ruang kelas rusak di Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar saat hujan yang disertai angin kencang pada Jumat (6/11/2020).

Selain itu, hujan yang disertai angin kencang pada pukul 15: 30 Wib tersebut juga menyapu dua rumah warga di Desa Jambu, Kecamatan Burneh.

Baca Juga:  Kinerja Buruk, Komisi V DPR Sebut BPWS Tak Berikan Dampak ke Madura

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Morris dalam rilisnya menyampaikan assesment dilakukan pada hari sabtu 7 November 2020 pukul 09.30 WIB dan beberapa pihak terlibat.

“Tim reaksi cepat BPBD Bangkalan, agen bencana BPBD provinsi jawa timur, personel koramil kwanyar, personel polsek kwanyar, kepala desa beserta warga ikut dalam assesment,” ujar Rizal.

Baca Juga:  Warga Diminta Waspadai Angin Kencang, Bangkalan dan Sekitarnya Diprediksi Hujan Siang Hari

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Bangkalan agar berhati-hati menghadapi musim penghujan dan prediksi cuaca yang ekstrim beberapa hari kedepan.

“Hindari aktivitas diluar rumah saat terjadi hujan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang,” pungkas Rizal. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here