Home Daerah Bersama Dewan dan Ulama, Kapolres Bangkalan Resmikan Madrasah Al Muchlisin di Perum...

Bersama Dewan dan Ulama, Kapolres Bangkalan Resmikan Madrasah Al Muchlisin di Perum Nilam

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra Didampingi Anggota DPRD Jatim Mahfud saat meresmikan Madrasah Al Muchlisin di Perumahan Nilam (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kapolres Bangkalan, Madura,Jawa Timur, AKBP Rama Samtama Putra meresmikan Madrasah Diniyah & TPQ Al – Mukhlishin di RT 5 RW 4 Perusahaan Indah Nilam Bangkalan, Sabtu (15/2/2020).

Dalam sambutannya, Rama menyampaikan terima kasih setinggi tinggi telah dilibatkan dalam peresmian tersebut. Bahkan rama merasa terharu karena diajak untuk meresmikan pembangunan Madrasah yang notabene adalah tempat ibadah dan menuntut ilmu.

“Kita berharap semakin hari masjid jadi megah sehingga dapat dimakmurkan bersama warga. Sehingga khususnya warga Nilam ini mendapatkan barokah dari Allah SWT,” terang dia.

Dia menyatakan, membantu pembangunan Madrasah adalah ibadah dengan harapan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Oleh sebab itu, berjanji akan membantu pendanaan pembangunan Madrasah Al – Mukhlishin yang masih menyisakan hutang di toko bangunan.

Baca Juga:  Distibusikan Mobil Sehat Gratis, Bupati Pamekasan: Rakyat Harus Dapatkan Layanan Kesehatan

“Saya tidak tahu pembangunan dari awal, jadi saya tadi sempat tidak bisa mengucapkan kata kata dan merasa malu, untuk menutupi rasa malu itu, saya tadi dengar masih ada hutang di Pak Rozak toko bangunan. itu urusan saya saja,” kata dia.

Sementara itu, salah satu donatur pembangunan Madrasah Aliyah Muchlisin, Mahfud menyatakan, pembangunan Madrasah itu merupakan bentuk gotong royong warga Perum untuk memiliki tempat ibadah dan lembaga pendidikan. Warga Perum Nilam kompak membangun Madrasah mulai dari Nol sampai diresmikan.

“Alhamdulillah untuk sekolah kemarin sebenarnya itu sangat kecil dari provinsi Jawa Timur cuma saya bangga dengan bangunan yang berdiri megah ini,” papar dia.

Setelah Madrasah Aliyah Muchlisin diresmikan, kali Mahfud yang juga Anggota DPRD 2 periode itu berjanji akan memperjuangkan pembangunan masjid disamping Madrasah.

Baca Juga:  Ringkus 13 Tersangka, Polres Bangkalan Sita 47,2 Gram Sabu

“Kami sebagai anggota dewan dari dapil (daerah pemilihan) Madura berkomitmen kedepan karena masyarakat sudah memberikan PR (Pekerjaan Rumah) kepada saya. Atas kekompakan masyarakat, gotong royongnya saya punya PR besar untuk kedepannya memperjuangkan mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Timur baik dari sekolah maupun dari masjidnya”, tegasnya.

Siswanto Warga setempat, sangat bersyukur atas peresmian Madrasah Diniyah & TPQ Al – Mukhlishin sekaligus pembangunan masjid Al – Mukhlishin yg membawa manfaat banyak pada warga setempat.

“Alhamdulillah dengan pembangunan masjid dan Madrasah yg bertingkat 2 ini bisa membantu kegiatan warga disini,” ungkap dia.

Dalam acara tersebut hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Kholil KH. Imam Bukhari, tokoh masyarakat. (sai/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here