Home Daerah Bertambah, 6 Orang di Sampang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bertambah, 6 Orang di Sampang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SHARE
Djuwardi, Juru Bicara (jubir) Satgas Covid19 Kabupaten Sampang (Foto:Pojoksuramadu.com) 

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Djuwardi mengatakan, Jumlah pasien positif covid-19, di Kabupaten Sampang kini bertambah 6 orang.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium Balitbangkes Jakarta. Untuk pasien yang baru dinyatakan positif keluar ada dua kloter. Kloter pertama keluar sekitar siang dan sisanya setelah salat maghrib sekitar pukul 18.00 WIB.

“Hari ini bertambah 6 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab/PCR. Siang tadi bertambah 3 dan setelah maghrib kita mendapat informasi terbaru bertambah kembali 3 orang,” tutur Djuwardi.

Baca Juga:  Rencana Pembangunan Galangan Kapal Terhambat, PT GSM Beri Klasifikasi

Djuwardi menjelaskan jika pasien nomor 6 yang dinyatakan positif yakni N (34) warga Kecamatan Camplong pekerjaan ibu rumah tangga, pasien nomor 7 ialah bayi berinisial AK berumur 2 bulan asal Kecamatan Omben dan pasien nomor 8 yaitu Ny. N perempuan asal Kecamatan Sampang Kota.

Begitupun pasien yang ke 9 hingga ke 11 baru saja didapat informasi setelah Sholat Maghrib yang kesemuanya merupakan klaster santos dari Kecamatan Camplong dengan inisial B (34), S (36) dan S (44).

“Musuh kita tidak terlihat, lebih baik mencegah dengan rajin cuci tangan dan selalu bermasker, diimbau juga agar tidak berpergian jika tidak terlalu penting agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Peta Sebaran Covid-19 Terus Meningkat, Tim Satgas Sampang Gencar Lakukan Sosialisasi kepada Warga

Dengan demikian, kata Djuwardi, hingga saat ini di Kabupaten Sampang ada sebanyak 11 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 kemudian 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 452 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Pemerintah kabupaten sampang mengimbau kepada masyarakat Sampang agar tetap waspada dan melakukan anjuran serta himbauan Pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19,” ungkap dia. (don/sib/wid)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here