Home Uncategorized Dua Bulan Terakhir, 33 orang di Pamekasan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dua Bulan Terakhir, 33 orang di Pamekasan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

SHARE
Peta sebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Selama dua bulan terakhir, Recovery Rate atau rasio kesembuhan dari Covid-19 di Kabupate Pamekasan mengalami penurunan. Bahkan, 33 orang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia dalam 2 bulan terakhir.

Berdasarkan data Satuan Gugus Tugas (Satgas) penanggulangan covid-19 di Kabupaten Pamekasan, per tanggal 6 Januari 2021 rasio kesembuhan berada di angka 70,58 persen. Rasio tersebut mengalami penurunan dibandingkan dua bulan lalu yang mencapai angka 87,97 persen dengan rincian 322 orang sembuh dan, 12 orang jalani isolasi, dan jumlah positif Covid-19 sebanyak 366 orang.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Pamekasan Terus Bertambah, Satgas Imbau Warga Lebih Waspada

Juru bicara Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono mengatakan, penurunan rasio tersebut dikarenakan kenaikan angka warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang semakin naik dan tidak sebanding dengan angka warga yang sembuh.

“Selama 2 bulan ini jumlah kenaikan positif covid-19 di Pamekasan cukup drastis,” katanya.

Sigit melanjutkan, hari ini, ada 809 kasus covid-19 di Pamekasan dengan rincian, 571 orang sembuh, 173 orang menjalani isolasi dan 65 orang meninggal dunia. Dalam kurun waktu dua bulan, kasus positif covid-19 bertambah 443 kasus, sementara angka kesembuhan hanya naik 249 orang.

Advertisement

“Untuk jumlah warga yang meninggal akibat covid-19 juga mengalami kenaikan sebanyak 33 orang,” ujarnya.

Baca Juga:  3 Orang Ini Diciduk Polisi Bangkalan, Setelah Mencuri Barang Berharga Dosen

Untuk itu pihaknya berharap agar warga Kabupaten Pamekasan tetap mematuhi protokol kesehatan covid untuk mencegah sebaran covid serta Intens melakukan tes berupa rapid test maupun swab.

“Tetap patuhi prokes agar bisa mencegah sebaran covid-19,” tutupnya. (Hasibuddin)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here