Home Kesehatan Dua Orang Kembali Terpapar, Jumlah Positif Covid-19 di Bangkalan Jadi 33 Orang

Dua Orang Kembali Terpapar, Jumlah Positif Covid-19 di Bangkalan Jadi 33 Orang

SHARE
Gambar ilustrasi

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Peta sebaran covid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus mengalami peningkatan.

Update terbaru (26/5) oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan menyebutkan, ada 2 orang tambahan positif. Dengan demikian jumlah pasien positif covid-19 di daerah tersebut menjadi 33 orang.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Bangkalan, Sudiyo menyampaikan, tambahan pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari Kecamatan Kota dan Kecamatan Blega. Kedua pasien positif itu telah meninggal dunia beberapa waktu lalu dengan status PDP.

Baca Juga:  Virus Corona Masuk Indonesia, Harga Masker di Bangkalan Naik Drastis

“Iya masih dicari datanya, kronologinya masih dicari, satunya Blega orangnya sudah meninggal dunia, sudah sudah, meninggalnya sebelum hari raya, sudah selesai itu tujuh harinya,” terang dia, Selasa (26/5/2020).

Ia menjelaskan, pasien asal Blega itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sampang dan berstatus PDP, sementara positif asal Kota sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit Surabaya.

Baca Juga:  Server Rumah Sakit Sampang Eror, Petugas Belum Beri Kejelasan

“Yang di Bangkalan gak ada, keluarganya ada di Surabaya, kalau yang Blega besok kita akan melakukan tracing,” ungkap dia.

Diketahui, jumlah PDP di Kota Dzikir dan Shalawat juga mengalami peningkatan, yaitu 20 orang, 11 diantaranya meninggal dunia. Sementara pasien dengan status ODP mencapai 896 orang dan ODR 19 381 orang. (Redaksi)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here