Home Kesehatan Forkopimda Bangkalan Lakukan Test SWAB

Forkopimda Bangkalan Lakukan Test SWAB

SHARE
Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Bangkalan usai melakukan test SWAB di Pendopo Agung daerah setempat, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan, Madura,Jawa Timur lakukan tes SWAB di Pendopo Agung daerah setempat, Kamis (7/1/2021).

Test SWAB tersebut sebagai antisipasi dini penyebaran covid-19 mengingat peta sebaran di Kota Dzikir dan Shalawat terus meningkat.

Dalam kesempatannya Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan tujuan dari swab untuk menyakinkan diri bahwa Forkopimda Bangkalan aman dari Covid-19.

Baca Juga:  4 Orang Kembali Terpapar, Jumlah Positif Covid-19 di Sumenep Menjadi 11 Orang

“Tujuannya untuk memastikan diri masing-masing Forkopimda setelah berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan sebelumnya juga bertemu dengan ibu Gubernur. Sehingga untuk meyakinkan dengan hasil ini,” katanya.

Jika memang dari salah satu Forkopimda tersebut ada yang hasilnya positif, papar Ra Latif menambahi bisa segera mungkin mengantisipasi sejak dini.

“Jika nantinya dari SWAB Forkopimda ini ada yang dinyatakan positif, kami bisa antisipasi sejak dini,” imbuh Ra Latif.

Baca Juga:  Warga Meninggal Diatas Kapal, Fasilitas Kesehatan di Kepulauan Minim

Sementara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Haryanto menjelaskan yang dilakukan Forkopimda juga sebagai contoh kepada masyarakat bahwa SWAB merupakan screening awal. Sehingga jika ada yabg terkonfirmasi positif bisa ditangani lebih awal.

“SWAB ini adalah screening awal atau pendataan, sehingga manakala ada yang terkonfirmasi positif bisa ditangani sejak awal,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here