Home Advertorial HUT ke 75 RI, Bupati Pamekasan Ajak Warga Kenang Jasa Pahlawan

HUT ke 75 RI, Bupati Pamekasan Ajak Warga Kenang Jasa Pahlawan

SHARE
Bupati Pamekasan saat memberikan santunan dan memimpin upacara kemerdekaan di Lapangan Nagara Bhakti, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Hal itu disampaikan Baddrut Tamam saat memimpin upacara bendera dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 75, di lapangan Nagara Bhakti Depan Mandhepah Aghung Ronggosukowati, Senin (17/08).

Pada upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Tampak hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, jajaran Forkopimda, Sekdakab dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam saat menjadi pembina upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, (Foto:Pojoksuramadu.com)

Usai upacara, Baddrut Tamam secara simbolis memberikan santunan berupa sembako kepada para veteran asal pamekasan. Santunan itu merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan Pemkab Pamekasan.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMP Negeri 1 Tanjung Bumi Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bangkalan ke 489

“Meskipun peringatan hari Kemerdekaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun semangat nasionalisme tetap ada di hati dan pikiran kita,” katanya.

Menurutnya, perbedaan itu hanya terjadi karena ada aturan jaga jarak dan penggunaan masker bagi peserta upacara sesuai dengan protokol Covid 19. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tetap akan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata, kerja kongkrit, mendorong keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang berketuhanan Yang Maha Esa.

“Semangat itulah yang akan terus kita lakukan untuk menjadikan kabupaten ini menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia. Kabupaten hebat kabupaten yang dengan 5 program prioritasnya,” Katanya.

Baca Juga:  Dorong Percepatan Syaichona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, Golkar Jatim Gelar Seminar nasional

Ia juga menambahkan, itulah arti kemerdekaan yang sesungguhnya, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan program nyata untuk membela rakyat Indonesia. Terkait dengan tema HUT RI ke 75 yang mengangkat “Indonesia Maju”, orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu mengartikan sebagai Indonesia yang berkeadilan dan Indonesia yang sejahtera.

“Makanya sebagian dari diksi yang dipilih adalah mencintai produk Indonesia. Harapan kita seperti sepatu yang kita pakai adalah produk orang Pamekasan dan beberapa produk yang lain,” Jelasnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here