Home Advertorial RSUD. Moh. Anwar Resmikan Ruang Hemodialisa dan Lab Biomolekuler

RSUD. Moh. Anwar Resmikan Ruang Hemodialisa dan Lab Biomolekuler

SHARE
Bupati Sumenep berserta Forpimda Saat Peresmian di RSUD. Moh. Anwar Sumenep Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Untuk meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmikan ruang Hemodialisa dan Lab Biomolekuler (PCR).

Direktur RSUD. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati dalam sambutannya mengucapkan banyak Terima kasih kepada undangan yang hadir utamanya kepada Bupati Sumenep beserta jajarannya karena sudah hadir dalam peresmian gedung ini.

“Gedung Hemodialisa ini merupakan kado terindah dari bapak Bupati bagi kami dan pasien-pasien yang mengalami gagal ginjal, karena gedung Hemodialisa ini sebagai penyemangat bagi pasien atas kesembuhannya,”kata dia, Senin (1/2/2021).

Ia meminta dukungannya kepada semua pihak agar RSUD Moh. Anwar Sumenep mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai visi dan misi “Kami ada untuk anda, RSUD bukan milik kami tapi RSUD milik kita semua”

Baca Juga:  Giliran Para Kiai Sumenep Menolak Rencana Tambang Fosfat

“Kami seluruh civitas RSUD. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep mohon masukan, arahan dan petunjuk kepada bapak Bupati Sumenep agar RSUD Moh. Anwar menjadi pelayan yang prima kepada pasien yang dirawat disini,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, menyampaikan, laboratorium PCR itu untuk mempercepat hasil SWAB apakah terkonfirmasi positif covid-19, karena sebelumnya untuk mengetahui hasil pengujian sampel dilakukan di Surabaya.

‚ÄúSelama ini, untuk mengetahui hasil pemeriksaan sampel SWAB apakah positif atau negatif harus mengirimnya ke Surabaya, tetapi dengan adanya laboratorium PCR di RSUD ini, tidak perlu lagi ke Surabaya,”ucapnya.

Untuk mengetahui hasil lab hanya membutuhkan waktu 4 sampai 5 jam dan langsung dilakukan penanganan oleh tim medis jika pasien terkonfirmasi positif. “Dengan laboratorium PCR pasien tidak usah menunggu lama untuk mengetahui hasil lab tersebut.

Baca Juga:  Musda PAN Ke V Usai, Faisal Mukhlis Jabat Ketua DPD PAN Sumenep

Ia mengajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan agar pandemi terus dapat ditekan dan aktivitas kembali seperti semula.

“Kita sekarang berusaha meminimalisir penyebaran covid-19 ini dan dengan adanya lab ini pasien terkonfirmasi bisa terdeteksi sejak dini,”pungkasnya.

Hati itu juga, Gedung Hemodialisasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep juga diresmikan dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita bunga didampingi Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, MHMH.

Hadir pula Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, Kapolres Sumenep, Dandim 0827,Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep dan Kepala Pengadilan Negeri Sumenep. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here