Home Kesehatan Tim Covid-19 Hunter Jatim Gelar Rapid Test Massal di Bangkalan

Tim Covid-19 Hunter Jatim Gelar Rapid Test Massal di Bangkalan

SHARE
salah seorang PDP sedang dilakukan pengambilan darah untuk di lakukan rapid tes di balai diklat kabupaten Bangkalan (foto:pojoksuramadu)
salah seorang PDP sedang dilakukan pengambilan darah untuk di lakukan rapid tes di balai diklat kabupaten Bangkalan (foto:pojoksuramadu)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Tim Covid-19 Hunter Provinsi Jawa Timur menggelar rapid test massal di Kabupaten Bangkalan, Madura. Proses skrining awal itu akan berlangsung selama tiga hari dengan sasaran orang tanpa gejala (OTG).

“Sesuai arahan ibu Gubernur Jatim, kami harus melakukan deteksi dini guna mempercepat penanganan Covid-19,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur dr. Herlin Ferliana, Jumat (5/6/2020).

Rapid test hari pertama ini, menyasar 33 warga Kabupaten Bangkalan yang berstatus OTG. Mereka menjalani uji cepat itu di Posko Isolasi, Observasi, dan Karantina Covid-19 Gedung Balai Diklat.

Baca Juga:  Pemprov Jatim Buka Akses Peta Sebaran Covid-19 melalui website ini

“Kami akan terus mencari para OTG. Jika terpapar Covid-19 biar segera diobati agar tidak menularkan kepada yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, menggar rapid test merupakan tindak lanjut dari video telekonferen (vidkon) bersama Gubernur Jatim terkait hasil uji swab/PCR yang dikirim Gugus Tugas Covid-19.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Pamekasan Sediakan Sekolah Darurat

“Rapid test terhadap 33 warga berstatus OTG, karena mereka pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19,” terangnya.

Selama tiga hari ke depan, sambung Ra Latif sapaan akrabnya, menargetkan rapid test kepada 358 orang yang tersebar di wilayah zona merah I, zona merah II dan zona merah III.

“Jika hasilnya reaktif, langsung dilakukan uji swab/PCR dan untuk mengetahui hasilnya tidak butuh menunggu lama,” ungkap politikus PPP itu.    (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here