Home Kesehatan Fraksi PKB Pamekasan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Fraksi PKB Pamekasan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

SHARE
Proses Vaksinasi di Pamekasan

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Anggota DPRD Pamekasan, Samsuri mengajak masyarakat Kabupaten Pamekasan untuk terus menyukseskan gerakan vaksinasi massal. Pasalnya, Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Pamekasan masih rendah.

Menurut Samsuri, minimnya capaian vaksinasi menjadi pemicu naiknya PPKM dari level 1 ke level 3, usai ada aturan baru soal PPKM. Legislator Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berharap agar masyarakat tak termakan hoax soal vaksin.

“Demi kekebalan bersama tentu masyarakat harus proaktif dalam menyukseskan program pemerintah,” terangnya, Jumat (8/10/2021).

Samsuri juga mengapresiasi tindakan Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang sudah berusaha menyasar vaksinasi massal hingga ke beberapa titik seperti pesantren, pasar, sekolah, hingga beberapa tempat lainnya. Meski demikian, pihaknya berharap agar para tokoh masyarakat juga mengajak gerakan vaksinasi kepada kerabat atau tetangga sekitar.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Layanan Kesehatan di Bangkalan Tetap Beroperasi 24 Jam

“Vaksin ini demi kesehatan kita. Tentunya setelah target vaksinasi tercapai, kita akan segera berbenah dan mulai membangkitkan sektor ekonomi yang sempat merosot akibat pandemi, covid-19,” tegasnya.

Plt Kadinkes Kabupaten Pamekasan Marzuki melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), dr. Nanang Suyanto mengatakan, hingga saat ini capaian vaksinasi di bumi gerbang salam masih berada di angka terendah dibandingkan 37 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Jawa Timur. Pasalnya, masyarakat masih banyak yang enggan mengikuti program vaksinasi pemerintah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Bayi Tertukar, Komisi IV DPRD Sumenep Panggil RSUD Moh. Anwar

Ia mengaku sudah menggandeng beberapa instansi untuk gerakan vaksinasi massal hingga
kelurahan dan desa. Meski demikian, capaian vaksinasi masih di angka 16 persen dari target 652.819 orang.

“Kita masih akan upayakan agar kekebalan komunal lewat vaksinasi bisa segera memenuhi target,” terangnya.

Direktur RSUD Waru dr Hendarto mengaku, jika warga di wilayah Pamekasan Utara meliputi Kecamatan Pasean, Waru, dan beberapa daerah terdekat masih belum sadar akan pentingnya vaksinasi. Padahal instansinya sudah menyampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat pantura.

“Upaya vaksinasi tentunya akan terus kami gerakan agar segera tercapai target,” terangnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here