Home Advertorial Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Nakes di RSUD Bangkalan

Gubernur Jatim Tinjau Vaksinasi Nakes di RSUD Bangkalan

SHARE
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansah saat memantau langsung proses vaksinasi di RSUD Syamrabu Bangkalan, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kesempatannya Khofifah menjelaskan bahwa vaksinasi diluar Surabaya Raya dimulai sejak 28 Januari yang lalu sehingga 14 hari setalahnya dilakukan dosis kedua.

“Kalau tanggal 28 vaksinasi pertama maka 14 hari sesudah itu dosis kedua sebaiknya sudah bisa dilakukan,” jelasnya, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:  Angka Positif Covid-19 di Pamekasan Terus Bertambah, Sehari Ada 24 Pasien Baru

Menurutnya setelah vaksinasi dosis kedua dilakukan maka berlanjut ke tahap berikutnya, yaitu memberikan pelayanan publik.

“Pemerintah sudah menyiapkan sesuai dengan data yang masuk sesuai peruntukannya, kita mengikuti mekanisme yang sudah disiapkan perencanaannya bersama-sama,” imbuh Khofifah.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyono menuturkan bahwa sejak vaksin tiba di Bangkalan, langkah pencanangan segera dilakukan terhadap Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Forkopimda Bangkalan Lakukan Test SWAB

“Kemudian dilanjutkan kepada Nakes selama 3 hari dengan jumlah sasaran yang kami miliki 3.753,” tutur yoyok.

Hingga kini jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Bangkalan sebanyak 6.320, sedangkan capaian vaksinasi 2.961 terhitung sejak 7 Februari 2021.

“Yang tunda sebanyak 91, yang batal 971. Secara presentase vaksinasi mencapai 85 persen ada sisa Nakes yang belum tervaksinasi sebanyak 469,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here