Home Daerah Hindari Penyebaran Corona, Dispora Bangkalan Tutup Kolam Renang TRK

Hindari Penyebaran Corona, Dispora Bangkalan Tutup Kolam Renang TRK

SHARE
Himbauan penutupan kolam renang Taman Rekreasi Kota oleh Dispora Bangkalan (foto: istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, Madura, Jawa Timur untuk sementara waktu menutup Kolam Renang Tretan yang di Taman Rekreasi Kota (TRK), Rabu (13/3/2020).

Kepala Dispora Bangkalan, Saad Asjari mengutarakan, penutupan kolam renang itu untuk menghindari penyebaran wabah virus corona yang saat ini menjadi perhatian bersama. Oleh sebab itu, Dispora mengambil langkah penutupan kolam.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, karena kita tahu di kolam renang itu salah satu tempat bertemu dan berkumpulnya orang yang dapat dipastikan terjadinya kontak fisik,” kata Saad dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Soal Corona, Polres Bangkalan Himbau Netizen Tak Sebar Informasi Bohong

Meski demikian, Dispora Bangkalan dirugikan dengan penutupan itu karena berdampak kepada penurunan pendapat asli daerah (PAD) dari retribusi kolam renang.

“Penutupan ini harus kami lakukan walaupun untuk itu harus mengorbankan PAD. Tidak apa apa kita harus memilih dan mengedepankan sesuatu yang paling bermanfaat untuk masyarakat banyak,” jelasnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Rombongan Pengantin di Sampang Tak Luput Pemeriksaan Satgas Corona

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Bangkalan mengambil langkah tegas dengan meliburkan kegiatan belajar mengajar dari PAUD hingga tingkat SMP. Langkah itu diambil untuk menghindari penyebaran virus corona melalui kontak fisik.

“Prinsipnya kita mendukung penuh upaya pencegahan kemungkinan menyebarnya virus corona di Bangkalan sebagaimana arahan pimpinan, khususnya Bapak Bupati Bangkalan,” ungkap Saad. (ah/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here