Home Polisi HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis...

HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, dalam melakukan penegakan hukum bisa lebih humanis dan Proaktif

SHARE
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Gedung Mahameru Mapolda. (Poto:pojoksuramadu.com)
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 di Gedung Mahameru Mapolda. (Poto:pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, sekaligus sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Setelah itu dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng.

Kapolda Jatim didampingi Wakapolda Jatim, Kabidhumas Polda Jatim, dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Jatim, serta Forkopimda Jatim. HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, kali ini Kepolisian mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Rabu (1/7/2020).

Baca Juga:  Polda Jatim Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sespimen, Sespima, dan SIP Tahun 2020

Kapolda Jatim menyampaikan, Harapannya kedepan, Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi Covid19, mulai tahap pencegahan sampai dengan tahap tritmen dan pembinaan masyarakat. Sehingga angka penularan dan kematian Covid19 di Jatim bisa ditekan serta angka kesembuhan bisa ditingkatkan.

Irjen Pol M Fadil Imran, menegaskan bahwa beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona. Beberapa kegiatan yang dimaksud misalnya, bakti sosial, pembagian 2 juta Masker yang sudah diselenggarakan di seluruh Polres Jajaran Polda Jatim. Juga termasuk melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan 10 November, Surabaya.

Baca Juga:  14 Hari Operasi Patuh Digelar, 2.700 Pelanggar Ditilang, 75 Kendaraan Tanpa Surat Disita

Baksos dan pembagian masker, Kata Kapolda, akan terus dilakukan, tidak hanya Polda Jatim. Melainkan seluruh Polres/Polresta jajaran juga melakukan hal yang serupa. Hal ini sebagai langkah dalam pencegahan penularan Covid19 di Jatim. Khususnya di Surabaya Raya.

Selain itu, lanjut Kapolda, Polri akan mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam langkah – langkah pemulihan ekonomi. Tidak hanya memerangi Covid1 (Holidi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here