Home Advertorial HUT RI ke 75, Bupati Pamekasan : Ayo Ciptakan Budaya Gotong Royong

HUT RI ke 75, Bupati Pamekasan : Ayo Ciptakan Budaya Gotong Royong

SHARE
Sesi Foto Bupati Pamekasan Usai Ikuti Sidang Paripurna, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak seluruh warga pamekasan untuk memiliki semangat Hullopis Kuntul Baris atau membangun semangat gotong royong dalam memaknai hari kemerdekaan ke 75.

Hal itu disampaikan usai mengikuti Rapat paripurna istimewa DPRD mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 RI, Jumat, 14 Agustus 2020.

Menurutnya untuk mendorong semangat itu, tentunya agar memiliki wawasan bahwa Pamekasan hebat ini merupakan hal yang harus dibangun dengan semangat kerjasama. Kemajuan kabupaten pamekasan tidak bergantung pada kemampuan perorangan, melainkan dengan semangat gotong royong.

“Kemerdekaan di Indonesia ini tidak gratis, berdasarkan pejuang dan semangat jasa dari pahlawan maka mengisi kemerdekaan ini harus holopis kuntul baris yaitu budaya gotong royong,” katanya.

Baca Juga:  Pamekasan Zona Merah Covid-19, Samsuri Minta Masyarakat Taati Edaran Bupati Pamekasan

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut mengatakan, selain gotong royong, seluruh elemen mulai dari pejabat hingga rakyat perlu mendorong kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. Sebab, hal itu sesuai dengan cita-cita kemerdekaan. Diantara hal telah diwujudkan oleh Pemkab Pamekasan, adalah program prioritas yang sejalan dengan Tagline Indonesia Maju di HUT RI Ke 75

“Itu pentingnya kita ini bersama-sama mendorong Kabupaten ini terus melaju pesat dan berkemajuan,” paparnya.

Baca Juga:  Realisasi Minim, Komisi D DPRD Bangkalan Panggil Mitranya

Baddrut mengakui, jika momentum kemerdekaan yang dirasakan saat ini berbeda dengan tahun lalu, lantaran masih dalam suasana covid-19. Meski begitu pihaknya berharap agar semangat kemerdekaan tidak boleh luntur.

“harus tetap bersinergi, momennya memang terasa kurang meriah, namun semangat perayaannya dan memaknai hari kemerdekaan tidak boleh luntur” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan menghadiri sidang paripurna bersama DPRD Pamekasan serta seluruh jajaran forkopimda pamekasan. Dalam sidang tersebut, para peserta sidang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang memaparkan beberapa capaian kinerja pemerintah untuk terus melawan covid-19. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here