Home Daerah Jabat Kadisporapar, Kusairi: Butuh Kerjasama untuk Pamekasan Hebat

Jabat Kadisporapar, Kusairi: Butuh Kerjasama untuk Pamekasan Hebat

SHARE
Kusairi saat dilantik menjadi Kadisporapar

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Mantan Kasatpol PP dan Damkar Pamekasan, Kusairi secara resmi menahkodai Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di ruang peringgitan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (24/11/2021).

Melalui surat keputusan Bupati Pamekasan Nomor: 821.2/141/432.403/2021 tertanggal 22 November 2021, pria yang juga sempat menjabat Camat Tlanakan dan Camat Batumarmar ini mengisi kursi kekosongan Kepala Disporapar. Usai dilantik, ia berjanji akan mengembangkan fungsi kepemudaan dan memajukan olahraga serta wisata yang ada di Pamekasan.

Baca Juga:  BKKBN Jatim Sosialisasikan BKR di Desa Torbang

“Target kami, pemuda yang ada di Pamekasan harus bisa berkontribusi untuk memajukan olahraga di Pamekasan, badan atau lembaga-lembaga kepemudaan dan olahraga yang ada harus aktif,” katanya.

Bagi Kusairi, saat ini Pamekasan sedang memiliki program desa tematik yang bisa disinergikan dengan konsep wisata desa. Konsep wisata itu nantinya akan dikemas sesuai dengan potensi desa. Menurutnya, program Desa Tematik berbasis desa wisata merupakan salah satu penjabaran dari program Bupati Pamekasan di bidang ekonomi.

Dalam bidang Pariwisata, dirinya akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah desnitasi wisata yang ada di Pamekasan untuk meningkatkan daya pikat kepada wisatawan agar datang ke bumi gerbang salam.

Baca Juga:  Soal Denda Tak Patuhi Prokes Covid-19 di Pamekasan, Fraksi PKB Apresiasi Langkah Pemkab

“Tentunya pengembangan wisata itu harus sesuai dan harus memperhatikan kearifan lokal Pamekasan,” jelasnya.

Untuk merealisasika semua target yang ada, pihaknya berharap dukungan dan sinergi dari semua element masyarakat demi kemajuan Pamekasan menuju Pamekasan Hebat.

“Butuh kerjasama dengan instansi lainnya serta masyarakat, khususnya para pemuda. Karena tanpa kerjasama maka semua hal yang ingin dicapai bisa saja sia-sia,” tegasnya. (Hadibuddin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here